5 Ucapan Selamat Melahirkan Beserta Rekomendasi Kado

Ucapan Selamat Melahirkan

Ucapan Selamat Melahirkan – Kelahiran merupakan momen yang sangat dinantikan oleh para ibu dan ayah. Setelah 9 bulan menantikan kehadiran buah hati, waktu yang dinantikan akhirnya datang juga.

Bagaikan mendapat hadiah terindah di dunia, tentu hati para ibu akan sangat senang jika orang di sekitarnya bisa ikut merasakan kebahagiaan mereka.

Sebagai kerabat atau teman, Kamu juga pastinya ingin ikut merayakan kegembiraan sebagai ibu baru.

Banyak cara yang bisa Kamu berikan untuk memberikan ucapan selamat melahirkan.

Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah. Berikut rekomendasi hadiah dan ucapan untuk ibu yang baru melahirkan.

Rekomendasi Kado Untuk Hadiah

Rekomendasi Kado

Kamu bisa memberikan ucapan selamat melahirkan berbentuk barang. Kamu bisa mencoba memberikan makanan bagi orang tua sang bayi.

Proses melahirkan dan persiapannya yang melelahkan kadang membuat orang tua tidak sempat mempersiapkan makanan.

Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah dengan berkunjung membawa buah tangan berupa makanan.

Namun, di saat kondisi yang tidak menentu ini alangkah lebih baik jika Kamu mengirimkan makanan via aplikasi sehingga kehadiran Kamu juga tidak membahayakan bagi bayi yang baru lahir.

Buah tangan berikutnya yang bisa Kamu berikan adalah perlengkapan bayi.

Jika Kamu cukup dekat dengan orang tua bayi, maka tanyakan keperluan apa yang belum dimiliki agar tidak jadi dobel dan malah menumpuk nantinya.

Baca Juga : 5 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Yang Paling Baik

Namun jika sungkan, Kamu bisa memperkirakan sendiri hantaran yang sesuai misalnya saja pakaian bayi, perlengkapan mandi atau selimut dan handuk yang pasti akan digunakan oleh si bayi.

Selain keperluan bayi, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa buku parenting. Ilmu tentang parenting tidak ada habisnya dan harus dipelajari terutama oleh orang tua baru.

Seni dalam mendidik dan membesarkan anak begitu penting sehingga hadiah berupa buku parenting akan sangat berarti bagi orang tua bayi. Pilih buku best seller tentang parenting dan kemas dengan bingkisan yang menarik.

Ucapan Selamat Melahirkan Yang Menyentuh hati

Ucapan Selamat Melahirkan Yang Menyentuh hati

Selain hantaran, Kamu juga sebaiknya menyisipkan beberapa ucapan dan kata mutiara.

Jika Kamu melakukan browsing, maka Bunda akan mendapati banyak kata mutiara yang bisa Bunda berikan.

Walau sebenarnya, kata – kata atau ucapan yang tulus dari hati akan sangat berkesan meski sederhana. Ungkapkan saja apa yang Kamu rasakan terhadap kelahiran si bayi.

Namun jika terlalu sulit, berikut ini beberapa ucapan yang bisa Kamu gunakan.

1. “Selamat menerima karunia dari Allah berupa lahirnya putrimu. Mudah-mudahan kelak ia bisa menjadi anak yang soleh dan selalu tabah dalam menghadapi setiap cobaan hidup, Aamiin.”

2. “Selamat untuk kelahiran putra/putri yang pertama. Semoga kelak tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan bisa membanggakan orang tuanya. Aamiin!”

3. “Selamat datang ke dunia anak cantik/tampan. Semoga kedatanganmu bisa menjadi pelengkap kebahagiaan dua orang tuamu. Semoga kau bisa menjadi Qurrota Ayun untuk ayah dan ibu.”

4. “Selamat datang ke dunia ini anak yang cantik/cakep. Semoga bisa menjadi anak yang sukses di dunia dan akhirat, ya. Semoga kamu bisa berbakti kepada dua orang tuamu.

Selamat juga ya untuk Kakakku yang sudah berjuang antara hidup dan mati menghadapi persalinan yang begitu berat. Semoga segera pulih dan sama-sama panjatkan rasa syukur.”

5. “Bayi kecilmu adalah jawaban atas doa-doa sepanjang harimu.

Dia sudah ditakdirkan untuk jadi malaikat kecil di hidupmu. Selamat atas karunia yang kamu dapatkan. Semoga masa depan keluarga kamu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan tawa dari bayimu.”

Masih banyak lagi doa dan ucapan selamat melahirkan yang bisa Kamu tiru.

Namun alangkah lebih baik jika Kamu memvariasikan sendiri kata – kata dan ucapan yang Kamu berikan.

Sertakan juga doa dan harapan kamu untuk sang bayi kelak. Asalkan dibuat dengan tulus maka akan sangat berkesan bagi sang orang tua.

Jika kamu menyukai artikel ini silahkan untuk dishare keteman ataupun sanak saudara yang sedang berbahagia memiliki momongan.