Contoh Artikel Kesehatan Beserta Jenis – Jenisnya

0
15 views
Contoh Artikel Kesehatan
Sumber : Pixabay

Artikel kesehatan merupakan salah satu artikel yang banyak dibaca di internet. Alasannya karena artikel tersebut memberikan informasi atau panduan tentang kesehatan.

Pada umumnya artikel kesehatan tidak jauh berbeda dengan artikel pada umumnya. Hanya saja isi atau topik yang diangkat pada artikel tersebut terkait hal – hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Artikel kesehatan tidak harus ditulis oleh dokter atau orang – orang yang bekerja dalam bidang kesehatan.

Siapa saja dapat menulis tentang artikel kesehatan, asalkan topik yang diangkat dalam artikel merupakan topik tentang kesehatan dan memberikan informasi bermanfaat. Berikut kami rangkum untuk Sahabat, contoh artikel kesehatan beserta jenis – jenisnya.

Jangan Lupa Untuk menyimak artikel terkait diantaranya :

Pengertian Artikel Kesehatan

Untuk mengetahui pengertian dari artikel kesehatan maka kita harus tahu dulu apa pengertian dari kesehatan tersebut.

Dilansir dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) kesehatan artinya keadaan (hal) sehat atau kebaikan keadaan (baik badan dan sebagainya).

Kesehatan sendiri dibagi menjadi beberapa hal yakni, kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan kesehatan jiwa.

Untuk artikel kesehatan sendiri dapat diartikan sebagai sebuah teks yang isinya tentang informasi bermanfaat seputar hal – hal kesehatan.

Pada artikel kesehatan isinya bisa tentang tips sehat, informasi obat – obatan, informasi penyakit dan lain sebagainya.

Beberapa Jenis Artikel Kesehatan

Artikel kesehatan sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan isi atau informasi yang disampaikan dalam artikel tersebut. Pada umumnya terdapat 3 jenis artikel kesehatan, yakni sebagai berikut :

Artikel Tentang Informasi Penyakit

Salah satu jenis artikel kesehatan yang banyak dibaca orang adalah artikel tentang informasi penyakit. Jadi dalam artikel tersebut tema atau topik yang diangkat lebih banyak tentang informasi penyakit.

Pada umumnya artikel ini ditulis oleh dokter atau orang – orang yang bekerja dalam bidang medis, karena mereka memiliki kapabilitas untuk menulisnya.

Biasanya pada jenis artikel ini informasi tentang suatu penyakit digambarkan secara jelas, mulai dari jenis penyakit, sifat – sifatnya, asal mula penyakit tersebut, cara pengobatan, serta anjuran untuk mencegah penyakit tersebut.

Tujuan artikel ini pada umumnya memberikan edukasi bagi pembaca. contoh artikel kesehatan Ini misalnya Bahaya Virus Corona.

Artikel Tentang Metode Pengobatan

Selain artikel tentang informasi penyakit ada juga artikel kesehatan yang isinya tentang metode pengobatan. Jadi pada artikel yang satu ini, ahli medis atau dokter membuat informasi tentang cara atau langkah – langkah mengobati suatu penyakit.

Artikel ini tidak boleh ditulis dengan sembarangan, karena akan banyak orang yang menjadikan artikel tersebut sebagai acuan dalam pengobatan.

Pada umumnya artikel tentang metode pengobatan ini bisa isinya tentang metode pengobatan medis, bisa juga tentang metode pengobatan tradisional.

Asalkan isi artikel dibuat dengan data yang benar tentang pengobatan, maka artikel tersebut sudah bisa disebut sebagai artikel kesehatan.

Artikel Tentang Program Hidup Sehat

Jenis lain dari artikel kesehatan adalah artikel tentang program hidup sehat. Jenis artikel yang satu ini juga banyak diminati masyarakat karena sangat bermanfaat.

Isi artikel biasanya lebih banyak tentang tips – tips seputar kesehatan. Artikel tentang program hidup sehat ini tidak harus ditulis oleh dokter atau orang medis, tetapi masyarakat awam juga bisa menulisnya.

Jika Sahabat pernah menerapkan pola hidup sehat dan memberikan dampak positif, maka bisa menuliskannya dalam bentuk artikel kesehatan.

Jenis artikel kesehatan ini biasanya menggunakan Bahasa yang mudah dipahami serta sifatnya mengedukasi.

Beberapa contoh artikel kesehatan seperti Cara Menurunkan Berat Badan, Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh, dan yang lainnya.