PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

Burung Kenari Red Factor Burung Cantik Simerah Merona

Burung Kenari Red Factor

Burung kenari red faktor merupakan burung hybrid yang ditemukan pada akhir tahun 1929. Kenari ini dimasukkan ke dalam kategori “color canary” yaitu kenari yang diciptakan dengan prioritas mendapatkan keindahan fisik bukan suaranya.

Sekilas Tentang Burung Kenari Red Factor

Lahirnya kenari red factor diawali dengan Riset Dr Hans Duncker seorang genolog yang meyakini bahwa sifat warna burung bisa dimanfaatkan untuk mempengaruhi burung jenis lainnya.

Maka diambilah genetik warna merah pada burung spinus cocullatus dari venezuela atau burung Black Hooded red siskin dan dimasukkan ke dalam burung kenari kuning (serinus canaria).

kemudian lahirlah burung kenari red faktor yang pertama. Kenari red factor memiliki ukuran sekitar 15 cm.

Kenari red factor kemudian menurunkan banyak varietas yang lebih baru sehingga muncul variasi warna merah dengan kepekatan yang berbeda beda.

Makanan dan perawatan burung kenari red factor.

Makanan Dan Perawatan Burung Kenari Red Factor

Untuk lebih memaksimalkan warna merah pada kenari ini pemberian betta carotine sangat dianjurkan terutama pada saat burung mengalami moulting. Betta karotin bisa didapat dari sayuran yang mengandung warna merah seperti wortel ubi jalar, labu, tomat dan buah ceri sehingga dapat meningkatkan intensitas warna dari Kenari Color Bred (Color Bred Canary).

Intensitas warna merah dan oranye pada kenari red factor juga akan semakin kuat jika anda menambahkan cabe rawit dan paprika yang dicampurkan ke dalam makanan kenari.

Beberapa peternak yang menginginkan hasil secara instan terbiasa menggunakan bahan kimiawi namun cara ini memiliki dampak negatif jika diberikan dalam jangka waktu yang lama.

Sediakan pula sayuran hijau setiap hari dan selingi dengan pemberian sotong untuk menjaga keseimbangan gizinya.

Burung kenari red factor sebenarnya mudah dipelihara karena memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca dan cepat beradaptasi dengan iklim Indonesia.

Burung kenari red factor akan lebih sehat jika dipelihara di sangkar yang luas. Sediakan kayu untuk bertengger di sudut sudut atas kandang.

Kenari juga menyukai mandi pada pagi dan siang hari. Sediakan cawan berisi air untuk memenuhi keinginan mereka.

Lakukan pembersihan kandang setiap hari agar burung terhindar dari penyakit dan bakteri yang berbahaya.

Baca Juga :

Reproduksi burung kenari red factor

Burung kenari red factor tergolong burung yang tidak mudah ditangkarkan. Bagi para peternak pemula tidak dianjurkan menangkarkan burung kenari jenis ini. kunci dari beternak kenari red factor ada pada persediaan makanan yang berkualitas, pencahayaan yang cukup, lingkungan dan ruangan yang aman serta kondisi kandang yang ideal.

Musim kawin burung kenari termasuk red factor terjadi pada saat musim hujan antara bulan Desember hingga April.

Untuk program peternakan, kenari akan lebih cepat jika dikawinkan dalam kandang soliter. Setiap pasang kenari akan menghasilkan telur antara 2 hingga 6 butir dengan frekuensi satu telur tiap hari

Demikian informasi menarik seputar Burung Kenari Red Factor Burung Cantik Simerah Merona. Nantikan artikel informatif seputar hobi dan burung lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat!