5 Tahapan Penyajian Susu S26 Promil Gold yang Tepat

Susu S26 Promil Gold

Susu S26 Promil Gold merupakan susu formula untuk menyempurnakan tumbuh kembang buah hati Anda. Susu Promil Gold ini dibedakan menjadi tahap 1 dan tahap 2, berdasarkan tingakatan umur anak dan termasuk susu formula terbaik saat ini.

Agar semua nutrisi baik dalam susu ini bisa diserap dengan baik oleh buah hati Anda, sangat perlu diperhatikan tata cara penyajiannya.

Simak baik-baik tahapannya di bawah ini ya! dibaca juga yah manfaat susu beruang untuk semua kalangan.

Cara Penyajian Susu S26 Promil Gold

1. Sterilisasi Perlengkapan Minum Bayi Terlebih Dahulu

Sterilisasi Perlengkapan Minum Bayi

Peralatan minum susu bayi harus disterilkan dulu sebelum digunakan. Salah satu cara mensterilkannya bisa Anda lakukan dengan merendam peralatan tersebut di air mendidih, selama 5 hingga 10 menit.

Saat Anda mengambil peralatan minumnya, pastikan tangan Anda sudah dibersihkan. Ini untuk mengantisipasi bakteri di tangan berpindah pada peralatan yang telah bersih.

2. Sediakan Air Panas dengan Suhu Sekitar 70 Derajat Celsius

Air Panas Dengan Suhu Sekitar 70 Derajat

Untuk menyeduh susu formula, dibutuhkan air dengan panas sekitar 70 derajat Celsius.

Mengapa tidak langsung menggunakan air yang mendidih? Alasannya, air dengan suhu 100 derajat Celsius, dapat membunuh nutrisi baik seperti probiotik dalam susu.

Jadi, kalau Anda memang sengaja merebus air untuk membuat susu, sebaiknya diamkan dulu sebentar hingga suhunya agak turun ya.

Anda sebaiknya juga jangan menggunakan air dari dispenser ya. Hal ini disebabkan karena biasanya, suhu air panas dispenser tak mencapai 70 derajat Celsius.

Kalau Anda terbiasa melakukan ini, maka kandungan dalam susu tak akan teraktivasi dengan sempurna. Alhasil, bayi Anda tak mendapatkan semua nutrisi baik dalam susu S26 Promil Gold.

3. Tuangkan Air ke Botol Sesuai Takaran Susu

Tuangkan Air Ke Botol Sesuai Takaran Susu

Dalam kemasan susu Promil Gold biasanya sudah tertulis berapa takaran air untuk tiap sendok takar susu yang akan digunakan. Jadi perhatikan itu dengan saksama.

Jangan sampai airnya kurang atau malah lebih. Susu yang terlaku kental, dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada bayi Anda. Sedangkan susu yang terlalu encer, membuat bayi tak mendapat semua nutrisi dalam susu.

4. Tambahkan Bubuk Susu dan Kocok Hingga Larut

Tambahkan Bubuk Susu

Setelah air dimasukkan, langsung tambahkan bubuk susu ke dalam botol susu. Ingat ya, jangan pakai sendok lain, pakailah sendok takar yang sudah disediakan dalam kaleng susu Promil Gold.

Selanjutnya, kocok botol susu hingga semua bubuk susu larut sempurna. Kemudian, dinginkan susu sejenak sampai suhunya tak terlalu panas dan pas untuk diminum oleh bayi Anda

5. Habiskan Susu dalam Waktu 2 Jam

Habiskan Susu Dalam Waktu 2 Jam

Susu yang sudah dilarutkan, sebaiknya langsung dikonsumsi oleh bayi Anda. Kalau pun memang tak bisa langsung diminum bayi, rentang waktu susu aman untuk dikonsumsi hanya 2 jam saja.

Jika sudah lewat dari 2 jam, sebaiknya Anda buang saja susu tersebut dan buat lagi yang baru. Susu yang dibiarkan lama akan cenderung terpapar oleh kuman dan tak lagi sehat.

Sekilas Penyajian Susu S26 Promil Gold

Jangan sembarangan dalam menyiapkan susu S26 Promil Gold untuk bayi Anda ya.

Kalau Anda cenderung tak acuh dengan prosedur yang dianjurkan, bisa-bisa nutrisi baik dalam susu tak bisa bayi Anda dapatkan.

Jika masih butuh penjelasan lebih, berkonsultasilah dengan dokter,

Sekian artikel tentang cara penyajian susu s26 promil gold semoga bermanfaat jangan lupa untuk dishare yah terima kasih.

error: Content is protected !!