12 Manfaat Susu Beruang Buat Anak Dan Orang Dewasa Terbaik

Manfaat Susu Beruang

Badan sedang terasa tidak fit atau bahkan sedang sakit?

Susu beruang banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika tubuh membutuhkan energi yang lebih agar tetap fit, sakitnya lebih cepat sembuh, dan badan yang mulai merasakan gejala sakit bisa bugar kembali.

Manfaat susu beruang di kalangan masyarakat Indonesia memang lebih banyak dikenal sebagai minuman kesehatan ketika sedang sakit dan tidak fit.

Tapi tahukah Anda bahwa susu beruang punya segudang manfaat lainnya lebih dari sekedar membantu menyembuhkan tidak enak badan?

Dengan kandungan nutrisi yang tinggi susu beruang menyimpan banyak sekali manfaat bagi semua orang.

Aman dikonsumsi untuk anak-anak, orang dewasa, orang tua, bahkan juga aman untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui.

Baca Juga artikel terkeren lainnya :

Sebelum membahas mengenai manfaat susu beruang apa saja, tahukah Anda apa yang membuat susu beruang ini begitu populer di Indonesia bahkan di dunia?

Susu beruang bukanlah susu yang diambil dari hewan beruang, melainkan susu sapi dengan nama brand Bear Brand atau disebut susu cap beruang untuk pasar Indonesia dengan gambar beruang di kalengnya.

Yang membuat susu beruang istimewa adalah ia menggunakan susu sapi berkualitas tinggi yang disterilisasi yang artinya semua bakteri termasuk bakteri patogen mati sehingga tidak ada bakteri hidup yang ada di produk susu.

Karena tidak ada bakteri yang terkandung dalam susu maka susu aman untuk dikonsumsi siapa saja. Ini dia 12 manfaat susu beruang yang masih banyak orang tidak tahu.

Manfaat Susu Beruang

1.Manfaat susu beruang buat anak

12 Manfaat Susu Beruang Buat Anak Dan Orang Dewasa Terbaik 51

Manfaat susu beruang untuk anak-anak cukup banyak karena susu ini mengandung berbagai macam jenis vitamin dan mineral seperti misalnya Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan Vitamin D serta kandungan protein yang tinggi.

Kandungan nutrisi yang tinggi ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga anak yang sedang sakit flu bisa diberikan susu beruang untuk menggantikan susunya yang biasa agar tubuh memiliki sistem imun yang lebih baik dan lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Susu beruang bisa membantu untuk meredakan gejala-gejala ketika anak sakit flu sehingga si kecil tidak terlalu merasa menderita karena gejala yang dialaminya.

Susu beruang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru anak, apabila dikonsumsi secara reguler, anak yang memiliki masalah pada paru-parunya bisa memiliki kondisi yang jauh lebih baik.

2. Manfaat susu beruang untuk anak 3 tahun

Manfaat Susu Beruang Untuk Anak 3 Tahun
12 Manfaat Susu Beruang Buat Anak Dan Orang Dewasa Terbaik 52

Susu beruang aman untuk dikonsumsi anak-anak usia di atas 2 tahun karena sudah lepas dari ASI dan mulai diperkenalkan dengan makanan yang padat.

Sambil diberi makanan yang padat, susu beruang dengan tekstur yang cair akan membantu anak untuk mendapatkan kebutuhan nutrisi dalam bentuk makanan yang lebih mudah untuk dicerna.

Anak usia 3 tahun yang masih rentan sakit akan mendapatkan manfaat susu beruang yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Si kecil jadi tidak mudah sakit dan gejala-gejala sakit yang dideritanya bisa segera diatasi dengan memberikan susu beruang maksimal 3 kali sehari pada pagi, siang, dan juga malam sebelum tidur.

Si kecil susah tidur? Berikan satu kaleng susu beruang untuknya sebelum tidur karena manfaat susu beruang bisa membuat si kecil tidur lebih nyenyak.

Kandungan zat di dalam susu bisa membuat tubuh jadi terasa lebih rileks sehingga anak yang sulit tidur dan sering gelisah bisa mendapatkan kebaikan susu beruang ini.

Untuk memberikan efek menenangkan yang lebih baik, berikan susu beruang dalam kondisi hangat.

Kehalaman Selanjutnya :