4 Jenis Umpan Ikan Laut Yang Paling Diminati Dijamin Jitu

Jenis Umpan Ikan Laut

Jenis umpan ikan laut – Memancing di laut memang jadi kepuasan tersendiri bagi orang-orang yang sangat menikmati serunya mendapatkan tangkapan berupa ikan laut besar yang membangkitkan semangat mancing mania.

Nah, bila Anda ingin mendapatkan hasil tangkapan ikan laut yang memuaskan, yuk intip jenis umpan ikan laut spesial berikut ini!

Jenis umpan ikan laut spesial

Jenis Umpan Ikan Laut Spesial

1. Belut

Bila Anda ingin mendapatkan tangkapan berupa ikan Marlin, terutama ikan marlin warna putih, belut memang sebuah umpan yang sangat jitu.

Ambil belut dan matikan dengan memberinya garam kasar yang juga berguna untuk menghilangkan lendir belut.

Baca Juga : 5 Jenis Tanaman Aquascape Yang Tumbuh Tanpa Co2

2. Ikan bandeng

Tak hanya belut, bandeng juga dapat menjadi jenis umpan ikan laut andalan, mulai dari yang beratnya seukuran jari hingga yang berbobot 4 ons.

Anda dapat menggunakan jenis umpan ikan laut seperti bandeng berukuran besar saat kondidsi laut sedang beriak sehingga umpan lebih mudah untuk terlihat.

Baca Juga : Inilah 4 Teknik Memancing di Laut Yang Patut Untuk Dicoba

Namun, bila kondisi laut sedang jernih dan tidak berombak, Anda cukup menggunakan jenis umpan ikan laut berupa bandeng yang berukuran kecil saja.

3. Ikan tuna

Well, ikan tuna tidak hanya menjadi santapan lezat yang digemari oleh manusia.

Jenis umpan untuk ikan laut berupa tuna mentah ternyata juga sangat digemari oleh biota laut seperti ikan yang menjadi sasaran Anda.

Jenis umpan ikan tuna sering berhasil untuk “menggaet” ikan-ikan besar lantaran sisinya berwarna perak mengkilap yang bisa memantulkan cahaya dalam air sehingga memudahkan ikan target untuk menyantapnya.

Untuk melakukannya, sayat sisi ikan secara memanjang, lalu bentuk semirip mungkin seperti ikan kecil dan dijahit.

4. Udang putih

Sebenarnya cara yang paling mduah untuk menentukan jenis umpan ikan laut terbaik adalah dengan mengatahui jenis ikan apa yang sedang dikejar-kejar oleh sang predator.

Nah, bila Anda ingin menyasar ikan kuwe gerong (Caranx ignobilis), ada baiknya Anda menyiapkan umpan udang putih.

Ikan jenis ini akan langsung bergerak menuju umpan yang tengah Anda berikan. Anda bisa memberikan udang sebagai live bait ataupun umpan mati untuk memancing kedatangan ikan kuwe garong.

Baca Juga : Mengenal Ikan Hampala/ Hampal Beserta Harganya

Nah, itulah jenis-jenis umpan ikan laut yang perlu Anda coba.

Sekali lagi, jangan lupa untuk selalu mengamati jenis ikan apakah yang sering diincar oleh ikan buruan Anda dan gunakan kesempatan tersebut untuk menjadikannya sebagai umpan jitu. Selamat memancing!

error: Content is protected !!