Inilah 4 Teknik Memancing di Laut Yang Patut Untuk Dicoba

Teknik Memancing

Teknik memancing – Ada orang yang memilih menggunakan waktu luangnya untuk melakukan olahraga seperti bersepeda atau sepak bola, tapi ada juga orang yang memilih untuk mengisi waktu senggangnya dengan memancing.

Yap, memancing memang merupakan aktivitas unik yang memberikan kepuasan batin tersendiri bagi sejumlah orang, terlebih bila dilakukan di perairan luas seperti laut.

Nah, Anda yang juga terkena “sindrom” mancing mania di laut, pastinya juga harus membekali diri dengan informasi menarik seputar teknik memancing.

Teknik-teknik jitu saat memancing di laut

Teknik Jitu Saat Memancing Di Laut

1. Bottom

Teknik memancing bottom dilakukan melalui kapal yang berhenti di daerah laut yang potensial. Alat pancing yang digunakan pun harus lebih canggih agar memudahkan proses penangkapan ikan.

Baca Juga : 4 Jenis Umpan Ikan Laut Yang Paling Diminati Dijamin Jitu

Buat rangkaian dasar, pasang umpan, lalu masukkan ke dalam air dan tunggu sampai ada sambaran/strike.

2. Fly Lining

Memancing dengan menggunakan ikan hidup atau live bait juga kerap menjadi teknik memancing favorit.

Untuk melaukan teknik ini, rigging ngoncer, yaitu kenur utama dipasangi swifel, kemudian disambung dengan neckline sekitar 10 cm, lalu mata kail diikat ke neckline.

Selain itu, Anda juga bisa mengikatkan balon kecil sekitar 1 meter atau 2 meter dari live bait agar nantinya umpan tidak berenang terlalu ke bawah.

Kemudian, biarkan umpan berenang menjahui kapal dan tunggulah sampai ada ikan yang berhasil menangkap umpan Anda.

3. Trolling

Nah, bila Anda ingin memancing di atas kapal dan mendapatkan sasaran ikan sejenis marlin, layaran, dan lemadang, gunakan teknik trolling.

Jenis umpan yang digunakan pada teknik trolling adalah dengan menggunakan umpan palsu, yaitu konehead.

Konehead merupakan umpan berbentuk cumi-cumi dengan warna menyolok dan dilempar dengan jarak 10 sampai 20 meter dari kapal.

4. Casting

Teknik memancing dengan menggunakan umpan palsu lainnya juga alzim disebut sebagai teknik casting.

Teknik ini dilakukan dengan melemparkan umpan sekitar jarak 20 hingga 30 meter, selanjutnya dilakukan dengan menggulung senar secara perlahan sambil mmebuat irama tarikan agar umpan seolah terlihat berenang.

Nah, itulah teknik-teknik memancing di laut yang perlu Anda tahu.

Kini, bersiaplah untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan idaman dan jangan lupa juga untuk mengabadikan momen mendapatkan tangkapan ikan dalam jepretan kamera foto. Selamat memancing!