6 Jenis Ikan Discus Dan Kisaran Harganya

Jenis Ikan Discus

Salah satu jenis ikan discus hias yang cukup dapat menarik minat para pecinta ikan adalah ikan discus. Ikan asal Brazil ini memang mampu memikat hati setiap mata yang memandang dengan keubikan bentuk tubuhnya dan keberagamannya.

Jenis ikan yang memiliki nama latin Symphysodon Discus ini sangat beragam jenisnya. Oleh karena itu, harga yang dibanderol untuk setiap jenis ikan discus juga berbeda.

Jenis Ikan Discus

Ikan Discus

Bagi Anda yang tertarik, berikut akan diulas mengenai kisaran harga dan juga jenis-jenis ikan discus yang cukup populer.

Angel Blue Diamond

Angel Blue Diamond

Ikan discus Angel Blue Diamond adalah jenis ikan discus yang bisa dibilang paling laris dan paling diburu oleh para pecinta ikan.

Ikan discus jenis ini memiliki tubuh berwarna biru hampir menyerupai warna biru keputih-putihan pada telur bebek.

Kualitas ikan Angel Blue Diamond ini dapat dinilai dari warna tubuhnya yang terlihat seolah-olah bercahaya.

Gold Yellow Diamond

Gold Yellow Diamond

Disebut sebagai Gold Yellow Diamond karena ikan discus jenis ini memiliki tubuh yang berwarna kuning keemasan yang sangat mencolok.

Pada bagian sirip dan matanya, discus Gold yellow dihiasi oleh corak bintik-bintik putih.

Marlboro Red

Marlboro Red Discus

Ikan discus Marlboro Red adalah jenis ikan discus yang dikenal karena warna merah pada tubuhnya yang menyala, seperti membuat kesan berani dan garang.

Pada bagian sirip dan sekitar matanya, discus ini terdapat corak bintik-bintik putih. Sedangkan pada ekornya, memiliki warna yang sedikit kehitam-hitaman.

Pearl Pigeon

Pearl Pigeon Discus

Jenis ikan discus yang satu ini bisa dibilang adalah ikan discus yang memiliki warna yang cukup unik. Pada sirip Pearl Pigeon ini terdapat corak seperti batik, hal inilah yang membuatnya terlihat sangat khas dan lain dari yang lain.

Baca Juga : 4 Jenis Ikan Koi Yang Populer Dikalangan Penghobi

Selain itu, ikan discus berwarna dasar putih ini memiliki bintik-bintik pada tubuhnya dengan warna yang sangat cerah dan memikat, yaitu pink dan oranye.

Red Ribbon

Red Ribbon Discus

Ikan discus Red Ribbon memiliki tubuh dengan warna kuning dan sebagian agak kemerah-merahan. Jenis ikan discus yang satu ini juga berwarna dasar putih dan bercorak.

Jika dilihat sekilas, Red Ribbon hampir menyerupai Peral Pigeon. Perbedaannya terletak pada coraknya.

Corak Red Ribbon lebih terlihat panjang-panjang, sedangkan Pearl Pigeon bercorak bulat-bulat.

Baca Juga : 10 Jenis Ikan Guppy Termahal Yang Banyak Dicari Penghobi

Checker Board Pigeon

Checker Board Pigeon

Satu lagi jenis ikan discus berwarna dasar putih dan bercorak adalah ikan discus Checker Board Pigeon.

Ikan putih ini berhiaskan corak warna merah yang terlihat membentuk seperti garis, namun tidak lurus. Sedangkan pada bagian kepalanya terdapat warna kuning.

Karena jenis-jenis ikan discus sangat beragam, harganya pun bervariasi. Dengan keunikan warna dan corak yang dimilikinya, maka tak heran bibit ikan discus dibanderol dengan harga berkisar dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk discus dewasa dibanderol dengan kisaran harga Rp 250.000 sampai Rp 1 juta rupiah, jika ada ikan discus yang langka harganya bisa mencapai puluhan juta.

Demikian ulasan tentang Jenis ikan discus beserta rentang harganya yang telah selesai Hypetuts ulas untuk teman teman semua.Terima kasih telah mengunjungi Hypetuts.com, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya dan semoga bermanfaat.