Hamster Winter White

Mengenal Hamster Winter White Lebih Dekat

Diposting pada

Hamster Winter White, merupakan salah satu jenis hamster yang cukup digemari dan diminati oleh hampir sebagian besar masyarakat dunia. Hamster Winter White memiliki berbagai macam nama atau sebutan lain dalam lingkup internasional seperti Djungarian Dwarf Hamster dan Dwarf Winter White Russian Hamster.

Jenis hamster yang memiliki nama latin Cricetinae Phodopus Sungorus Sungorus ini menjalani hidupnya secara berkelompok.

Panjang tubuh hamster Winter White adalah sekitar 8 – 11 cm. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik, hamter Winter White mampu bertahan hidup selama kurang lebih 2 – 2.5 tahun.

Hamster Winter White

Winter White

Hamster Winter White merupakan salah satu jenis hamster yang paling banyak dicari dan diincar oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan hamster Winter White memiliki sifat dan karakter yang tenang, jinak, namun manja.

Tetapi, tidak sedikit juga jenis hamster Winter White yang bersifat penakut. Karena sifatnya yang tenang, jinak dan manja itulah, jenis hamster ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan kesayangan.

Selain itu, banyak pendapat menyatakan bahwa tampilan fisik Winter White tak jauh berbeda dengan hamster Campbell. Namun faktanya, kedua jenis hamster tersebut memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan jika dilihat dengan lebih seksama.

Baca Juga : 6 Jenis Ular Piton yang Ada di Indonesia, Yuk Kenali Dulu

Sebagai contoh, paling mudah membedakan Winter White dengan hamster Campbell adalah dengan mengamati ukuran tubuhnya. Tubuh hamster jenis Winter White biasanya cenderung lebih kecil daripada hamster Campbell.

Sejarah Winter White

Sejarah Winter White

Sejarah awal munculnya Winter White adalah pada sekitar tahun 1770. Perlu diketahui, bahwa nama Winter White yang disematkan pada jenis hamster ini dikarenakan warna bulu Winter White dapat berubah-ubah sesuai dengan perubahan suhu di sekitarnya.

Biasanya, bulu hamster Winter White akan berubah menjadi putih pada cuaca yang dingin, dan akan kembali ke warna asalnya jika ia berada di tempat dengan cuaca yang panas. Hamster jinak nan manja ini berasal dari negara Kazakhstan bagian timur, dan bagian tenggara Siberia.

Baca Juga : Mengenal Hamster Roborovski Yang Tidak Cocok Untuk Pemula

Karena memiliki sifat yang jinak, maka tak heran jika hamster Winter White yang sudah dekat dengan pemiliknya akan gemar memanjat dan berjalan di tangan sang pemilik.

Jenis Winter White

Jenis Winter White

Terdapat 3 jenis hamster yang tergolong ke dalam kategori Winter White yaitu hamster Pearl, Saphire dan Normal. Dibandingkan dengan jenis hamster yang lain, hamster Winter White lebih sering menghabiskan waktunya untuk istirahat dan tidur.

Masa siap kawin pada Winter White dialami pada saat usianya menginjak sekitar 3 – 4 bulan.

Sedangkan masa kehamilannya tidak jauh berbeda dengan jenis hamster Campbell, yaitu sekitar 18 – 21 hari. Meski memiliki sifat dan karakter yang jinak, tetap saja pemilik tidak boleh sembarangan memperlakukannya.

Satu kali hamster ini jatuh dari tangan Anda, maka akan sulit untuk menjinakkannya lagi. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa gigitan hamster ini sedikit lebih berbahaya jika dibandingkan dengan hamster lain, yaitu sekali menggigit sulit untuk dilepaskan. Harga Winter White cukup beragam, yaitu dibanderol sekitar Rp 20.000 – Rp 75.000,-/ ekor.