Tips Memilih Tipe Konten Untuk Brand Storytelling

24

Menentukan konten untuk brand storytelling Anda adalah hal yang wajib Anda lakukan untuk mendekati calon konsumen Anda.

Seperti yang telah anda ketahui, ada banyak sekali brand di luar sana yang menceritakan tentang bagaimana brand mereka dengan cara yang unik untuk mendapatkan pelanggan baru.

Storytelling merupakan hal yang penting untuk brand Anda, sebab:

  • Storytelling adalah cara yang ampuh untuk membangun suatu hubungan.
  • Hal ini bisa membuat Anda dan konsumen Anda saling kenal dan terlibat satu sama lain.
  • Pelanggan Anda akan merasa memiliki hubungan dengan brand Anda.
  • Anda bisa memuji perusahaan Anda tanpa harus mengganggu konsumen Anda.
  • Storytelling bisa membangkitkan emosi.

Kunci dari storytelling yang tepat bisa Anda mulai dengan memahami bagaimana brand Anda yang sebenarnya.

Untuk membuat konten yang tepat dan membangun sebuah storytelling, Anda harus bisa membahas tentang kebutuhan konsumen Anda.

Sebab hal ini berguna untuk menarik ketertarikan mereka pada brand Anda.

Storytelling adalah pembangun percakapan. Setelah Anda mengetahui siapa lawan Anda bicara dan tujuan yang Anda capai, Anda dapat memulai percakapan Anda dengan orang yang tepat.

Anda perlu mulai berpikir tentang jenis konten apa yang ingin audien Anda dapatkan dan mendapatkan perhatian audien Anda, Anda perlu memberikan berbagai jenis konten.

Konten Untuk Brand Storytelling

Berikut adalah beberapa jenis konten yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk brand storytelling Anda:

BLOG

BLOG

Jika Anda ingin dengan mudah menceritakan brand Anda, Anda harus memulai dengan blog perusahaan.

Tidak hanya orang lain akan berbagi jika konten Anda menarik, tetapi jika Anda fokus pada SEO pos dan melakukan penelitian pada kata kunci Anda, orang akan mulai menemukan Anda dalam hasil pencarian dan akhirnya menemukan Anda secara organik.

Baca Juga :

Podcast / Vodcasts

Podcast

Podcast dan vodcasts adalah cara tepat yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin menyajikan visual dan suara pada brand Anda.

Jika Anda tidak ingin ribet atau membuang waktu untuk membuat konten asli, Anda bisa memposting blog lama atau panduan dan mengubahnya menjadi podcast atau vodcast.

Video

Video

Tahukah Anda bahwa 64% dari konsumen lebih cenderung membeli produk atau jasa setelah menonton video?

Pastikan untuk membuat video yang mengedukasi, menghibur, dan bahkan emosional. Jangan menggunakannya sebagai kesempatan untuk membicarakan tentang brand Anda.

Hanya segelintir bisnis yang membuat konten video untuk audien mereka. Hal ini bisa mempermudah Anda untuk mendapatkan banyak perhatian dari calon konsumen Anda.

Foto Menarik di Website dan Media Sosial

Foto Menarik di Website dan Media Sosial

Jangan takut untuk menunjukkan kepribadian brand Anda. Pertimbangkan untuk menunjukkan behind the scene gambar Anda dan rekan kerja Anda.

Ini akan membantu orang mengenali Anda dan brand Anda. Ditambah lebih dari 90% dari orang mengatakan gambar adalah faktor penentu ketika membeli produk dan jasa.

Quotes

Membuat quotes adalah cara cepat dan mudah untuk membuat dan menunjukkan kepribadian brand Anda.

Quotes merupakan hal yang mudah untuk dibagikan ke berbagai media sosial. Perlu diingat, quote harus mencerminkan kepribadian brand Anda.

Infografis

Infografis

Jika Anda ingin storytelling Anda berhasil, buatlah infografis. Anda bisa dengan mudah menggunakan infografis.

Selain itu juga, infografis merupakan cara yang bagus untuk menyampaikan banyak informasi tanpa Anda harus menulis seperti novel.

E-Book

E-Book adalah cara yang tepat untuk membangun otoritas dalam industri Anda. Seorang storytelling besar melibatkan audiens mereka.

Pastikan untuk menulis apa yang buyer persona Anda inginkan / butuhkan, bukan apa yang ingin Anda tulis secara pribadi untuk mereka.

Demikian ulasannya semoga bisa memberikan manfaat bagi anda terus pantengin artikel menarik lainnya hanya di hypetuts.com.