PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

7 Teknologi Canggih Militer Indonesia Ini Murni Buatan Anak Negeri Lho!

Militer Indonesia

Teknologi Militer Indonesia, Bicara soal teknologi memang tak ada habisnya. Di negeri sendiri, perkembangan teknologi dibuktikan oleh hasil tangan anak bangsa yang menciptakan alutsista untuk militer.

Meski akhir-akhir ini kita disuguhi berita tentang heli berjatuhan menunjukkan betapa tuanya alutsista yang dimiliki negeri ini, ternyata karya bangsa ini turut andil dalam perkembangan teknologi pertahanan.

Sudah tahu belum kalau kekuatan militer Indonesia disegani dunia?

Bukan melulu soal kecanggihan teknologinya, tapi juga kualitas personil yang dilatih lebih keras ketimbang tentara negara lain.

Nah, supaya kekuatan militer Indonesia mendapat peringkat yang lebih tinggi, beberapa karya anak bangsa ini patut diacungi jempol.

Teknologi Canggih Militer Indonesia

Teknologi Canggih Militer Indonesia

Beberapa malah telah diproduksi dan dipasok ke negara lain berikut teknologi yang canggih kepunyaan militer indonesia.

1. Panser Anoa

Saudara dekatnya tank, panser dengan roda karet ini menjadi hal penting dalam mempertahankan keamanan suatu negara.

Kendaraan militer lapis baja ini diproduksi oleh PT. Pindad yang mengoptimalkan kemampuannya demi terciptanya sebuah panser buatan negeri yang kini keberadaannya mulai dilirik negara lain.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menghindari Spyware? Berikut 10 Caranya

2. KRI-Krait 827

Kebanggaan anak bangsa yang mampu menciptakan kapal perang di negeri sendiri.

Kapal perang berbahan alumunium diproduksi oleh Fasharkan TNI AL Mentigi yang bekerjasama dengan PT BES Batam ini mampu berlayar dengan kecepatan 20 knot.

Selain digunakan untuk patroli perairan, KRI ini juga dapat difungsikan sebagai kapal SAR.

3. Smart Eagle II

Meski seperangkat pesawat nirawak berperan sangat penting guna mempertahankan keamanan NKRI, namun produksi pesawat berteknologi UAV (Unman Aerical Vehicle) cenderung terabaikan dengan minimnya anggaran.

Sampai saat ini, pesawat yang mampu terbang dengan kecepatan 150/ jam dan terbang tinggi 30 kilometer masih berupa prototype dan belum dikembangkan.

4. Senapan Serbu

PT Pindad yang berlokasi di Jawa Barat ini memproduksi SS (Senapan Serbu) dengan beragam type dan keunggulan yang tak kalah saing dengan produk negara lain.

SS2 dibanggakan karena beberapa waktu lalu TNI AD berhasil menjuarai AASAM (Australian Army Skill at Arms Meet) dan menjadikan beberapa negara meminati produk buatan negeri.

5. Robot Tempur

Tank robot War-V1 namanya. Diciptakan oleh tiga mahasiswa ITS dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan yaitu dengan memasukkan mesin hybrid di dalam tank robot yang mereka ciptakan.

Ukurannya yang kecil sengaja mereka buat supaya menghilangkan konsentrasi musuh, apalagi rencananya akan ditambah dengan granat dan roket.

6. Roket Kendali RX

Indonesia yang memiliki wilayah luas ini lama-lama bisa tercaplok oleh negara tetangga jika petahanannya lemah.

Karena anggaran yang kurang untuk mendanai roket baru, Indonesia berinisiatif untuk menciptakan sendiri roket yang bukan hanya mampu menarget Singapura dari Jakarta, namun juga roket yang mampu melintasi angkasa.

7. KMC Komando

Kapal Perang Motor Cepat ini telah lolos uji coba ditembak dan menembaki dengan kecepatan maksimal.

Harganya yang lebih murah ketimbang membeli produk luar negeri ini akan banyak diproduksi dan ditempatkan di beberapa Korem dan Kodim di daerah kepulauan.

Demikian informasi menarik seputar 7 Teknologi Canggih Militer Indonesia Ini Murni Buatan Anak Negeri Lho!.

Nantikan artikel tentang informasi Teknologi aplikasi android lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat!