Situs Streaming Film Online Gratis dan Tips Menonton Jadi Lebih Seru

Situs Streaming Film Online
Sumber: unsplash.com - @anetakpawlik

Saat pandemi, orang-orang mulai mencari cara agar tidak cepat bosan di rumah.

Salah satunya dengan cara menonton film di aplikasi-aplikasi berbayar.

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut terkadang memiliki harga yang cukup tinggi sehingga membuat beberapa orang jadi enggan untuk berlangganan.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa situs streaming online yang tidak memungut biaya apa pun. Hal ini tentu saja membuat keinginanmu untuk menonton film jadi jauh lebih mudah. Kamu tinggal mengaktifkan internet dan mencari situs streaming di dalam pencarian Google.

Terlebih lagi, situs-situs ini memiliki berbagai macam film yang cukup lengkap. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari film apa yang ingin kamu tonton.

Daftar Situs Menonton Film Online Gratis

Beberapa situs ini memiliki akses dari luar negeri sehingga jika kamu ingin melakukan streaming, kamu bisa menggunakan VPN.

Ini dia beberapa situs streaming online untuk kamu.

1. Popcornflix

Sebagai pencinta film yang suka menonton secara gratis, kamu tentu sudah tidak asing lagi kan dengan situs streaming film yang satu ini?

Yup, Popcornflix adalah situs menonton film yang lumayan terkenal di kalangan penggemar film.

Situs ini bisa kamu akses dengan mudah tanpa perlu melakukan login, cukup klik situs Popcornflix dan pilih film yang ingin kamu tonton.

Situs ini juga dilengkapi dengan subtitles, jadi sangat memudahkan kamu jika ingin menonton film asing.

2. Yidio

Yidio adalah situs streaming film yang bisa kamu coba selanjutnya. Yidio memiliki fitur yang bisa memudahkan kamu dalam mencari kategori film yang ingin kamu tonton.

Salah satu kategori tersebut dirancang khusus untuk film gratis, jadi kamu bisa dengan mudah menemukan film gratis yang kamu mau.

Di situs ini juga sangat memudahkan kamu dalam menyortir berdasarkan genre.

Seperti aksi, drama, romansa, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melihat peringkat film berdasarkan peringkat MPAA, dekade, peringkat IMDb, dan lain-lain.

3. The Roku Channel

Situs streaming yang satu ini memiliki banyak film gratis yang bisa kamu akses. Selain itu, situs ini juga memiliki banyak acara TV dan live TV.

Kamu bisa melakukan streaming online di situs ini, tetapi The Roku Channel akan mengaktifkan iklan yang harus kamu tonton terlebih dahulu sebelum film dimulai.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena film yang ditawarkan oleh The Roku Channel adalah film beresolusi yang tinggi sehingga kamu dapat menonton film gratis dengan kualitas HD.

Kamu juga bisa menelusuri aktor dan sutradara untuk menemukan film yang terkait dengan mereka, plus kamu dapat menelusuri video dan judul film yang trending bulan itu.

4. YouTube

Hypetuts_Iprice_Youtube
Sumber: unsplash.com – @nordwood

Selain untuk menonton video, kamu juga bisa memanfaatkan Youtube sebagai platform online untuk menonton secara gratis. Aplikasi ini memiliki beberapa film pendek gratis yang bisa kamu tonton secara legal.

Meskipun tidak banyak film yang bisa ditonton secara gratis, kamu bisa menonton beberapa film dan acara dari luar negeri seperti Monster in Paris, Monte Carlo, Good Burger, dan lain-lain.

Keunggulan lain saat kamu menonton dari Youtube adalah kamu bisa melihat komentar orang-orang yang ada di bawah tayangan film.

Hal ini memudahkan kamu untuk mendapat rekomendasi film bagus yang menarik dari review komen-komen tersebut. Selain itu, di Youtube terdapat banyak sekali short movie dari berbagai negara yang bisa kamu tonton.

5. Vudu

Situs film streaming lainnya yang bisa kamu coba adalah Vudu. Kamu dapat melakukan filter film-film di sini berdasarkan genre dan mengurutkannya berdasarkan tanggal rilis atau film yang paling banyak ditonton.

Genrenya cukup banyak yang bisa menjadi pilihan, seperti genre aksi, komedi, kriminal, romansa, dan lainnya.

Hal keren lainnya tentang situs Vudu ini adalah beberapa film di antaranya memiliki resolusi 1080p.

Hal ini membuat kamu tidak perlu mengorbankan kualitas hanya untuk menonton beberapa film gratis. Untuk dapat mengakses film gratis, kamu harus melakukan login terlebih dahulu di sini. Jadi pastikan untuk login, ya!

6. Plex

Plex adalah layanan menonton film gratis yang unik yang bisa kamu coba. Ada lebih dari 20.000 film gratis yang ditayangkan di sini dan bisa langsung kamu akses. Selain film berdurasi penuh yang gratis, Plex juga memiliki acara TV, podcast, live TV, dan masih banyak lagi.

Di Plex, kamu juga bisa melihat daftar ulasan yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih film. Selain itu, ada juga daftar nama-nama pemeran sebuah film yang bisa kamu lihat di sini.

Itulah daftar rangkuman film yang bisa kamu tonton saat waktu luang. Namun saat menonton film, kamu terkadang merasa bosan dan mengantuk. Untuk itu, berikut kami rangkum beberapa tips agar acara menontonmu lebih seru dan asyik.

Tips Menonton Film Jadi Lebih Seru

1. Siapkan Popcorn

Popcorn
Sumber: unsplash.com – @mcjeffersonagloro

Saat di bioskop, popcorn adalah makanan wajib yang harus kamu beli sebagai teman untuk menonton.

Memiliki wangi semerbak yang nikmat bisa membuat kamu lebih bersemangat saat menonton film.

Untuk itu, cobalah untuk menyiapkan popcorn sebagai teman menontonmu di rumah.

Selain untuk membuatmu tetap terjaga selama pemutaran film, kamu juga bisa merasa seolah sedang berada di bioskop. Tertarik mencoba?

2. Coba Menggunakan LCD Proyektor

Menonton film memang terasa lebih afdal saat kita menontonnya di layar yang lebar.

Hal ini juga bisa membuat kita seakan-akan ada di dalam bioskop. Untuk menambah pengalaman menonton yang seru, kamu bisa mencoba untuk menonton dengan menggunakan LCD proyektor.

Dengan menggunakan alat ini, bisa membuat gambar di film menjadi lebih jelas jika dibandingkan saat menonton di laptop atau ponsel.

Coba gabungkan memakan popcorn dengan menonton menggunakan LCD proyektor, kamu pasti akan sangat terasa sedang menonton film di bioskop. Menarik ya!

3. Ajak Teman Menonton

Nobar atau nonton bareng bisa menjadi salah satu tips untuk pengalaman menonton yang asyik.

Dengan mengajak teman, kamu bisa lebih merasakan isi dari film tersebut.

Coba ajaklah temanmu untuk menonton film yang seram dan menegangkan bersama-sama.

Dengan begitu, acara menonton pasti lebih seru dan membuatmu semakin terhibur.

Selain itu, saat menonton film horor juga akan membuatmu tidak terlalu ketakutan jika dibandingkan saat menonton sendirian.

Baca Juga : 4 Film India Terbaik Sepanjang Sejarah Pilihan hypetuts

4. Persiapkan Tempat yang Nyaman

Saat menonton film¸ kita menginginkan tempat yang nyaman sehingga membuat kita lebih fokus pada film yang sedang diputar.

Ubahlah kasur atau tempat duduk favoritmu menjadi lebih nyaman dengan menambahkan selimut atau bantal yang menumpuk.

Dengan begitu, kamu bisa duduk atau berbaring dengan nyaman dan santai selama film berlangsung.

Memiliki waktu luang memang seharusnya diisi oleh sesuatu yang menyenangkan seperti menonton film atau berolahraga di rumah.

Selain itu, untuk membuat diri kita jadi lebih santai dan rileks, kamu bisa melakukan me-time sambil memilih satu film dan membuat popcorn sendiri dengan rasa favorit. Semoga tips dan daftar situs streaming di atas bermanfaat, ya!