4 Film India Terbaik Sepanjang Sejarah Pilihan hypetuts

  • Bagikan
Film India Terbaik

India merupakan salah satu Negara yang memproduksi berbagai film dalam banyak genre. mengutip dari situs tempo.co negara ini bisa menghasilkan 1000 film dalam kurun waktu 1 tahun.

Sangat luar biasa bukan negara ini tapi soal kwalitas film pastinya jauh dong dengan yang ada di eropa ataupun amerika yang saya tahu film india banyak sekali film yang berbau romantis.

Jika kamu adalah penggemar film, pastinya tak asing dengan berbagai produksi film besutan sutradara India.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang masuk ke dalam nominasi film India terbaik yang pastinya terbaik dan banyak ditonton oleh banyak masyarakat di indonesia.

Yang saya tahu awal mula yang membuat gempar masyarakat yaitu film india yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai bagaimana tidak jaman tahun 1998 masih marak rental VCD dan yang membuat saya kaget film itu mempunyai 3 Disc.

Baca Juga : 6 Tokoh Kartun Cewek Paling Terkenal, Siapa Idolamu?

Diantaranya disc 1 sampai 3, berbeda dengan film yang lain waktu jaman itu yang terbanyak hanya memiliki 2 disc VCD.Namun film india Kuch Kuch Hota Hai mempunyai 3 dan durasinya 3 jam 5 menit seperti gambar dibawah ini yang saya ambil dari google.

durasi film Kuch Kuch Hota Hai
Sumber gambar : Google.co.id

Sungguh sangat luar biasakan filmnya, dan masyarakat waktu itu sangat menyukainya sampai-sampai diputar beberapa kali dan membeli kaset bajakannya :(.

Bayangkan sangat berpengaruhnya film ini, mungkin sekarang film drama korea yah yang menyita perhatian kaum milenial, yang berbeda drama korea (drakor) dibagi beberapa episode.

Tapi kali ini bukan membahas satu film india saja yang hypetuts rangkum akan tetapi akan membahas 4 film india terbaik pilihan yang menurut admin wajib dikasih tahu kepada para pembaca website ini, dibaca yah artikelnya sampai habis :).

Rekomendasi Film India Terbaik

Rekomendasi Film India Terbaik

Jika kamu adalah salah satu penikmat film. Pastinya sudah tau bahwa Negara India memiliki berbagai macam film terbaiknya. Dari tahun ke tahun film dari Negara tersebut cukup banyak mengalami peningkatan.

Bahkan kualitasnya juga tak diragukan lagi. Dimulai dari genre comedy romance, action, romance, dan genre lainnya selalu memiliki peminat yang cukup banyak.

Jika kamu belum begitu update informasi rekomendasi film India terbaik. Maka berikut ini adalah rekomendasi film India yang wajib kamu tonton.

1. 3 Idiots (2009)

3 Idiots
Sumber Gambar : Liputan6.com

3 Idiots adalah salah satu film comedy buatan Negara India yang wajib banget kamu tonton bukan hanya lucu tapi film ini mempunyai adegan yang baik. Film ini menceritakan 3 orang sahabat yang diperankan oleh Aamir Khan, Madhavan, dan Sharman Joshi.

Dimana ketiganya kuliah pada satu tempat yang sama yaitu Imperial College of Engineering. Film ini termasuk ke dalam genre film comedy romance yang jelas mempunyai alur komedi yang lucu yang dibalut dengan genre Romantis.

Tak hanya bisa mengocok perut penontonnya. Ternyata film 3 Idiots juga memberikan banyak pesan dalam kehidupan lho apa saja yah pesannya.

Salah satu kata yang mudah diingat dari film ini adalah “All is well” dimana kata tersebut memiliki arti apapun masalah yang sedang dihadapi, yakinlah bahwa semua akan baik-baik saja.kata kata motivasi ini yang harus kamu renungkan.

2. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par
Sumber : timesofindia.indiatimes.com

Taare Zameen Par atau jika diterjemahkan dalam bahasa inggris memiliki arti Like Stars on Earth merupakan salah satu film yang diperankan oleh Aamir Khan.

Film ini menceritakan seorang guru yang berusaha mengubah sifat anak didiknya yang terkenal nakal, bodoh, pemalas untuk menjadi lebih baik lagi.

Setiap hari anak didik tersebut selalu membuat permasalahan baru. Setelah sekian lama ternyata sang guru baru menyadari bahwa anak didik tersebut bukanlah nakal, namun mengidap penyakit Disleksia.

Dimana penyakit tersebut membuat penderita mengalami kesusahan dalam mengenali jenis huruf. Film ini wajib sekali kamu tonton agar bisa mendapatkan banyak sekali pesan moral dalam film.

3. PK (2014)

PK
Sumber : Suara.com

Film PK yang hadir ditahun 2014 adalah salah satu film tersukses sepanjang masa yang dibuat oleh Negara India.loh kok kenapa bisa sukses yah Film ini. Akan tetapi beberapa orang menganggap film ini bisa menimbulkan pesan yang kontroversi terkait dengan polemik agama.

Tergantung kepada orang yang menanggapi film ini seperti apanya. balik lagi kepada pendapat netizen yang menonton film india terbaik yang berjuadul PK (2014) Ini.

Film ini juga salah satu film yang diperankan oleh Aamir Khan. Dimana film ini menceritakan tentang alien yang melakukan penelitian di bumi. Ketika penelitian berlangsung alien tersebut bertemu dengan reporter.

Selain menampilkan berbagai macam komedi di dalamnya, ternyata film ini juga memiliki berbagai macam pesan moral.

4. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai
Sumber : grid.id

Kamu pasti tak asing dengan film Kuch Kuch Hota Hai yang dipopulerkan tahun 1998. Sampai saat ini film ini memiliki banyak sekali penggemar. Film ini juga termasuk ke dalam kategori comedy romance.

Film ini menceritakan tentang 2 orang sahabat yang diperankan oleh Shah Rukh Khan sebagai Rahul Khanna dan Kajol yang berperan sebagai Anjali Sharma.

Pada film ini Anjali menyadari bahwa dirinya memiliki rasa suka kepada Rahul.

Akan tetapi ketika hal tersebut baru disadari ternyata semua sudah terlambat. Sebab Rahul sudah jatuh cinta dengan orang lain yaitu Tina Malhotra yang diperankan oleh Rani Mukerji.

Patah hati yang dimiliki oleh Anjali membuatnya pergi dari kota menuju ke kampung halamannya.

Film ini memiliki cerita yang kompleks. Jika kamu penasaran dan ingin bernostalgia. Maka wajib banget nonton film ini, film ini bisa ditonton di aplikasi streaming netflik ataupun yang lainnya.

Dan jika penasaran dengan cerita lengkapnya saya lampirkan link yang bersumber dari wikipedia tentang film ini disini.

Beberapa rekomendasi film India terbaik yang telah dijelaskan di atas bisa kamu masukkan ke dalam list film yang akan ditonton selanjutnya.

Jika artikel ini sangat bermanfaat bagi anda admin persilahkan untuk dishare artikel ini ke teman ataupun kerabat yang ada disosial media dan berikan reaksi yang ada dibawah artikel ini terima kasih sukses selalu buat kalian.

  • Bagikan