7 Keahlian Wajib Seorang Pemandu Wisata Dalam Berbisnis

  • Bagikan
Pemandu Wisata

Keahlian Wajib Bagi Seorang Pemandu Wisata Dalam Berbisnis! Menjadi pemandu wisata bukan hanya tentang menandai landmark dan menyebarkan fakta-fakta sejarah.

Sepanjang tur yang dia berikan, pemandu harus selalu sadar akan logistik yang tidak terlihat.

Dari informasi terbaru ini setiap Pemandu Wisata prospektif harus lulus ujian, yang biasanya dikelola oleh negara bagian, kota, dan kota untuk mendapatkan lisensi.

Dillinger’s terdiri dari 150 pertanyaan, mencakup segalanya mulai dari makanan etnis, arsitektur, sejarah, seni, dan bahkan aturan transportasi umum.

Keahlian Wajib Pemandu Wisata

Keahlian Wajib Pemandu Wisata

Berikut ini beberapa keahlian yang harus dimiliki dari seorang pemandu wisata dalam berbisnis:

Komunikasi

Komunikasi

Semuanya bermuara pada komunikasi. Seorang pemandu wisata harus pandai berbicara dan mudah dimengerti dan tahu cara berkomunikasi dengan kelompok orang yang besar dan beragam.

Panduan yang baik tidak hanya memiliki kemampuan fisik untuk menguasai perhatian dan memproyeksikan suara mereka dengan jelas, tetapi juga memiliki keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk berinteraksi dengan orang baru setiap hari, menjawab pertanyaan, dan dapat didekati.

Memori dan Bercerita

Memori dan Bercerita

Ketika Anda menjalankan tur, Anda menjual lebih dari sekadar pemandangan dan suara; Anda menjual pengetahuan, sejarah, dan cerita, dan panduan Anda harus membuat semua informasi itu menarik.

Jika pemandu wisata membaca kartu atau salah fakta, tamu Anda tidak akan terkesan.

Tujuan utamanya adalah agar pemandu Anda mengetahui skrip mereka dengan baik sehingga seharusnya itu tampak seperti kisah mereka sendiri, dan seharusnya mengalir secara alami dari mereka daripada merasa terlatih.

Mereka tidak hanya memberikan informasi; mereka memainkan peran.

Humor

Tidak ada yang menginginkan pelajaran sejarah yang kering, membosankan, dan tanpa humor; mereka keluar zona, bosan, dan hanya tidak memiliki waktu yang baik.

Seorang pemandu dengan selera humor yang baik akan dapat menyuntikkan semangat ke dalam skrip mereka dan membuat para tamu merasa nyaman dan bahagia, meningkatkan kesenangan mereka dalam tur dan mengurangi ketegangan yang mungkin timbul.

Gairah

Bahkan jika pemandu Anda bukan orang lokal, mereka harus dapat menipu tamu Anda dengan cukup baik dengan memiliki pengetahuan orang dalam tentang restoran terbaik dan rahasia-rahasia kecil yang rapi yang hanya diketahui oleh penduduk.

Mereka harus memiliki gairah sejati untuk kota atau kegiatan dan menyampaikan hasrat itu kepada tamu Anda.

Baca Juga : 7 Wisata Garut, Makanan Ini Bisa Membuat Perutmu Kenyang

Apa Saja Keahlian Wajib Bagi Seorang Pemandu Wisata Dalam Berbisnis?

Fleksibilitas

Seorang pemandu wisata tidak berada di panggung mengantarkan garis ke audiensi pasif. Tamu Anda akan memiliki pertanyaan dan komentar, dan pemandu Anda harus dapat bereaksi dengan mereka dengan otoritas dan antusiasme.

Mereka harus dapat menarik dari pengetahuan itu dengan cara yang menarik. Fleksibilitas penting agar dapat menyesuaikan momen spontan dan menggunakan pendekatan unik untuk berbagai jenis tamu.

Ketepatan Waktu

Tidak ada yang mau duduk menunggu panduan; itu sangat tidak profesional.

Pemandu wisata terbaik Anda akan tepat waktu untuk suatu kesalahan, siap untuk memeriksa tamu Anda dalam menggunakan sistem pemesanan online Anda dan dapat mengatur mereka sehingga ada beberapa penundaan mungkin.

Baca Juga : 5 Hotel Di Traveloka Termewah Dan Populer Yang Bisa Dipilih

Sensitivitas

Anda akan memiliki tamu yang datang dari seluruh dunia dan semua lapisan masyarakat, dan mereka akan memiliki harapan budaya dan norma sosial tertentu.

Pemandu wisata terbaik sensitif terhadap perbedaan internasional ini dan dapat menyesuaikan pengiriman mereka untuk menghormati tamu mereka jika memungkinkan.

Mereka juga harus dapat menangani tamu yang memiliki kebutuhan khusus.

Nah, itulah beberapa keahlian wajib bagi seorang Pemandu Wisata dalam berbisnis yang harus dipahami. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan