Makanan Kucing Anggora Yang Tepat Supaya Sehat dan Lincah

Makanan Kucing Anggora

Makanan Kucing Anggora yang mempunyai kandungan terbaik, Kucing, merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang pemeliharaan dan perawatannya gampang-gampang susah. Salah satunya dalam pemberian pakan.

Mengapa demikian? Karena kucing termasuk salah satu hewan yang memiliki kondisi perut dan pencernaan yang cukup sensitif terhadap makanan.

Jika pemilik kucing salah memberikan pakan pada kucing peliharaannya, akan mengakibatkan kucing tersebut akan mengalami sakit perut dan diare, bahkan muntah-muntah.

Atau bisa juga mengamati ketidakcocokan pencernaan kucing dengan makanan yang dimakannya adalah dari kotorannya.

Salah satu jenis kucing peliharaan yang memerlukan pemeliharaan dan perawatan khusus adalah kucing Anggora, tentunya termasuk dalam hal pemberian pakan.

Yang terpenting adalah, bahwa kandungan gizi dan nutrisi pada pakan kucing tersebut terjamin mutu dan kualitasnya.

Kandungan Makanan Kucing Anggora yang baik

Kandungan Makanan Kucing Anggora yang baik

Lalu, kandungan nutrisi apa saja yang penting bagi kucing peliharaan? Yaitu,

  • Memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein minimal yang harus dikonsumsi oleh kucing adalah sekitar 25%. Semakin tinggi kandungan proteinnya, semakin baik bagi kesehatannya.
  • pH rendah
  • Memiliki kandungan lemak yang rendah
  • Terdapat kandungan taurin
  • Mengandung asam Arakidonat
  • Kadar magnesium yang rendah
  • Mengandung vitamin dan mineral seperti Vit A, B12, Thiamin, dan Niacin.

Memberi makan kepada kucing peliharaan bukan hanya sebatas meletakkan wadah berisi pakan kemudian ditinggal pergi begitu saja.

Perlu diketahui, bahwa pemberian pakan kepada kucing peliharaan harus disesuaikan dengan kondisi kucing tersebut.

Selain itu, pemberian pakan juga menyesuaikan dengan usia kucing tersebut. Perbedaan usia tentunya membuat kebutuhan makanan antara kucing satu dengan yang lain menjadi berbeda.

Asupan Makanan Kucing Anggora Kitten

Asupan Makanan Kucing Anggora Kitten

Anak Kucing (Kitten). Untuk anakan kucing yang usianya belum menginjak usia 1 tahun, membutuhkan asupan kalori sekitar 300 kalori setiap harinya.

Selain itu, anak kucing tersebut belum dapat memakan makanan kering, dan harus diberi pakan berupa makanan basah oleh tangan manusia.

Pada saat usianya menginjak 2 sampai 3 bulan, kadar air dalam makanannya harus dikurangi sedikit demi sedikit.

Baca Juga : Cara Merawat Bayi Kucing Yang Baik Untuk Pemula

Nutrisi Makanan Kucing Anggora Dewasa

Nutrisi Makanan Kucing Anggora Dewasa

Kucing dewasa. Kucing Anggora dewasa yang usianya sudah menginjak lebih dari 1 tahun, dapat diberi makanan berupa makanan kucing kemasan dengan merk-merk komersial yang biasa dijual di pasaran, dengan bertuliskan balanced atau complete.

Hal tersebut menandakan bahwa makanan itu mengandung asupan nutrisi yang mencukupi bagi kucing.

Kucing yang sedang hamil. Hal penting yang harus diperhatikan dalam pemberian pakan bagi kucing peliharaan yang sedang hamil adalah dengan melihat kadar proteinnya.

Bagi kucing hamil dan menyusui, makanan dengan kandungan protein yang tinggi sangat bagus bagi pertumbuhan dan kesehatan anak kucing.

Kucing dewasa dengan berat sekitar 4 sampai 5 kilogram, memerlukan asupan kalori sebesar 300 kalori per hari.

Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan kadar kalori pada makanan kemasan yang dijual di pasaran supaya kucing Anda tidak mengalami obesitas.

Demikian informasi menarik seputar Makanan Kucing Anggora Yang Tepat Supaya Sehat dan Lincah. Nantikan artikel informatif seputar hobi dan hewan lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat!