13 Film Anime Sepak Bola Terbaik, yang Menginspirasi

Inazuma Eleven Go
Sumber : https://drivenime.com/

Siapa yang tidak kenal dengan Tsubasa Ozora di Anime berjudul ” Kapten Tsubasa “? Dulu, film Anime ini sangat populer di Indonesia, dan termasuk salah satu film Anime Sport terbaik hingga sekarang ini.

Film Anime berjudul ” Kapten Tsubasa “ ini bercerita tentang seorang anak asal Jepang bernama Tsubasa Ozora, yang bercita-cita ingin menjadi pemain profesional sepakbola terbaik di dunia.

Tapi, Kapten Tsubasa bukanlah satu-satunya film Anime tentang sepak bola, dimana masih ada beberapa film Anime sepak bola yang cukup menarik ditonton.

Pilihan Film Anime Sepak Bola

Lantas, film Anime sepak bola apa saja yang terbaik? berikut akan hypetuts berikan ulasannya dibawah ini.

13. Aoki densetsu shoot

Film Anime sepak bola terbaik pertama yaitu Aoki densetsu shoot.

Film Anime ini bercerita tentang seseorang bernama Toshihiko Tanaka yang bergabung dengan Yoshiharu Kubo, yaitu tim sepakbola idolanya.

Sebelum masuk ke SMA, Toshihiko Tanaka dan kedua temannya, yaitu Kazuhiro Hiramatsu, dan Kenji Shiraishi, dikenal dengan julukan ” Trio Emas “ di sepak bola.

Tapi, setelah masuk ke SMA, ketiganya tidak bisa bermain sepak bola bersama lagi.

Dimana, Kenji Shiraishi tidak mau bermain sepakbola lagi, karena dia pernah berkelahi disaat pertandingan sepak bola sehingga tim-nya di diskualifikasi.

Sedangkan, Kazuhiro Hiramatsu disuruh oleh orangtuanya lebih mementing belajar daripada sepak bola agar memiliki masa depan yang cerah.

Tapi takdir berkata lain, dimana ketiganya dipertemukan kembali di tim sepak bola SMA, dan bisa bermain sepak bola bersama lagi.

Baca Juga : 34 Anime Adventure Terbaik Paling Rekomended Wajib Ditonton

12. Dragon League

Film Anime sepak bola terbaik selanjutnya yaitu Dragon League.

Film Anime ini bercerita tentang anak dan ayah bernama Tokio dan Amon, yang pergi ke sebuah negara yang terkenal dengan sepak bola-nya bernama Elevenia.

Awalnya, ayah dan anak ini pergi ke negara Elevenia hanya bertujuan untuk melihat parade tim sepak bola terkenal di negara tersebut, yang sudah menjuarai Liga Dragon selama lima musim terturut-turut.

Tapi, Amon justru menantang kapten tim tersebut yang bernama Leon.

Sudah pasti, dalam pertandingan sepak bola tersebut Amon kalah, dan ironisnya, Amon juga dikutuk menjadi seekor Naga oleh Leon.

Anaknya, yakni Tokio, yang juga menonton pertandingan tersebut, tidak terima dan menantang Leon, dengan harapan, jika dia menang dalam pertandingan tersebut, maka ayahnya akan kembali menjadi manusia.

11. Offside

Selanjutnya yaitu Offside, ceritanya berpusat kepada sebuah klub sepak bola di SMA Kawako.

Ceritanya bermula ketika ada murid baru yang berpostur tinggi besar bernama Goro, yang bergabung dengan Tim sepak bola SMA Kawako.

Awalnya, Goro dijadikan penjawa gawang di tim sepak bola SMA Kawako, tapi setelah kapten tim melihat permainan olah bola-nya yang cukup bagus, akhirnya Goro dijadikan penyerang di tim sepak bola SMA Kawako.

10. Whistle!

Kalau film Anime sepak bola yang satu ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Sho Kazamatsuri, yang sengaja pindah ke sekolah SMA Musashinomori, hanya agar bisa masuk ke tim inti sepak bola di sekolah tersebut.

Tapi, ada salah satu anggota tim sepak bola di sekolah tersebut, yang mengatakan bahwa Sho Kazamatsuri, tidak mungkin bisa masuk ke tim inti, sebab skill dan permainannya yang dianggap sangat buruk.

Tapi Sho Kazamatsuri tidak menyerah begitu saja, dia terus berjuang keras untuk meningkatkan skill dan kemampuan sepak bola-nya, dengan harapan suatu hari nanti, dia bisa masuk ke tim inti sepak bola SMA Musashinomori tersebut.

9. Kickers

Kickers adalah film Anime sepak bola Jadul yang dirilis selama antara tahun 1986 – 1987, dengan 26 episode.

Film Anime ini bercerita tentang tim sepak bola SD Kitahara, yang harus berjuang tanpa mempunyai seorang pemain penyerang (striker) murni.

Keadaan berubah setelah seorang anak bernama Kakeru Daichi, ikut bergabung dengan tim sepakbola ini. Dimana, dia menerapkan keahliannya, yang dia dapatkan dari tim sepak bola anak terkenal, yaitu The Falcons.

Akhirnya, dengan perjuangan yang keras, tim sepak bola SD Kitahara bisa masuk ke juaraan sepak bola anak, dan meraih kemenangan.

BACA JUGA : Inilah 8 Film Anime Basket Terbaik Seru dan Menarik !

8. Fantasista

Film Anime Sepak Bola 4

Fantasista adalah salah satu film Anime sepak bola terbaik yang bercerita tentang seorang pemuda berbakat dalam hal sepak bola bernama Teppei Sakamoto, yang diajak bergabung ke sebuah tim sepak bola SMA oleh kakaknya sendiri, yang merupakan manajer tim sepak bola tersebut.

Cerita di film Anime ini sangat mirip dengan cerita-cerita di film Anime sepak bola pada umumnya.

Dimana, ceritanya fokus kepada sosok Teppei Sakamoto, yang mengejar cita-citanya sebagai pemain sepak bola yang hebat.

Perbedaannya dengan film Anime sepak bola lainnya, semua trik sepak bola di film Anime ini, sangat realistis, dan bisa diterapkan atau dipraktekan di dunia sepak bola nyata.

7. Days

Days Anime

Days adalah salah satu film Anime sepak bola terbaru, yang bercerita tentang seorang siswa kelas 1 SMA Seiseki bernama Tsukamoto Tsukushi.

Awalnya, Tsukamoto Tsukushi tidak pernah bermain sepak bola sama sekali.

Kemudian, dia bertemu dengan JIn Kazama, yaitu seorang pemain sepak bola berbakat, yang mengajaknya bermain Futsal.

Hingga akhirnya, Tsukamoto Tsukushi juga bergabung dengan tim sepak bola SMA Seiseki.

Uniknya, tim sepak bola SMA Seiseki adalah salah satu tim sepak bola SMA unggulan.

Dari sinilah, cerita perjuangan seorang Tsukamoto Tsukushi, yang tidak berbakat dalam sepak bola, ikut berkontribusi dalam meraih kemenangan bagi tim-nya.

6. Ginga e Kick Off

Ginga E Kick Off

Bagaimana jika kamu begitu menyukai olahraga sepak bola, tapi tidak jago bermain sepak bola, dan memiliki mimpi besar ingin menjadi pemain sepak bola profesional, tapi tim dimana kamu berada sedang diambang kehancuran? Itulah latarbelakang cerita di film Anime ini.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa kelas 6 SD bernama Sho ota, yaitu salah satu pemain sepak bola di tim ” Momotaro Predators “, yaitu klub sepak bola yang sedang mau dibubarkan, karena kekurangan pemain.

Karena tidak mau klub ” Momotaro Predators “ dibubarkan karena kekurangan pemain, akhirnya Sho ota berusaha mencari pemain-pemain baru, dengan harapan bisa menghidupkan kembali klub ” Momotaro Predators “.

5. Giant Killing

Giant Killing

Film Anime ini bercerita tentang sebuah klub sepak bola bernama East Tokyo United (ETU), yang sedang mengalami krisis keuangan dan selalu berada di papan bawah J-League, yaitu liga divisi utama Jepang.

Selain itu, para pendukung fanatik klub sepak bola ini, juga menyuarakan perubahan agar ETU bisa lebih baik lagi.

Untuk mengatasinya, pihak manajemen klub memutuskan Takeshi Tatsumi (35 tahun), sebagai pelatih baru klub sepak bola tersebut.

Yang menarik, ternyata Takeshi Tatsumi adalah mantan bintang ETU di masa lalu, tapi dia dicap ” penghianat “ oleh para pendukung fanatik klub sepak bola tersebut.

Masih penasaran film Anime sepak bola apa yang berada diurutan NO.1?

4. Hungry Heart Wild Striker

Film Anime Sepak Bola 1

Hungry Heart Wild Striker adalah film Anime sepak bola yang bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kano Kyosuke.

Awalnya, Kano Kyosuke sempat kehilangan semangatnya bermain sepak bola, karena sering dibanding-bandingkan dengan kakaknya.

Tapi, setelah Kano Kyosuke pindah ke SMA Jyoyo, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Tsujiwaki Miki, yang memiliki antusias tinggi terhadap sepak bola.

BACA JUGA : 17 Anime Action Romance Terbaik Seru Dan Menegangkan

Hal inilah yang kemudian membangkitkan kembali gairahnya untuk bermain sepak bola lagi.

3. The Knight in The Area

Film Anime Sepak Bola 2

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kakeru Akizawa, yang merasa bahwa dirinya tidak berbakat bermain sepak bola.

Tapi dia mencoba berada di dalam dunia sepak bola dengan menjadi seorang manajer tim sepak bola.

Di dalam tim tersebut, ada juga Suguru Aizawa, yaitu kakak Kakeru Akizawa, yang sangat berbakat dalam bermain sepak bola dan menjadi andalan di tim tersebut.

Kemudian, karena mendapat motivasi dari seorang teman yang disukainya yang bernama Nana, dan dukungan dari kakaknya, akhirnya Kakeru Akizawa mencoba mengali potensinya sebagai pemain sepak bola, yang selama ini dia pendam.

2. Inazuma Eleven

Inazuma Eleven Go

Inazuma Eleven termasuk film Anime sepak bola yang unik. Karena, umumnya film Anime sepak bola banyak diadaptasi dari Manga, sedangkan Inazuma Eleven diadaptasi dari sebuah video game Nintendo.

Film Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Endo Mamoru, yang harus menghadapi kenyataan bahwa klub sepak bola-nya akan dibubarkan oleh pengurus SMP Raimon, karena kekurangan anggota.

Karena tidak rela klub sepak bola-nya dibubarkan begitu saja, akhirnya Endo Mamoru memutuskan akan mencari pemain-pemain baru untuk diajak bergabung dengan klub sepak bola-nya.

1. Captain Tsubasa

Anime Sepak Bola

Captain Tsubasa adalah salah satu flm Anime sepak bola terbaik, yang cukup populer di Indonesia, khusus untuk generasi tahun 90-an, karena pada waktu itu, film Anime ini pernah di tayangkan di salah satu TV swasta Indonesia.

Film Anime bercerita tentang seorang anak asal Jepang bernama Tsubasa Ozora, yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.

Bahkan, saking cinta dengan sepakbola, sampai-sampai Tsubasa Ozora menganggap bola adalah teman.

Nah, itulah beberapa film Anime sepak bola terbaik. Tapi, jangan habiskan waktumu untuk nonton film Anime saja, jangan lupa olahraga seperti sepak bola, agar badanmu selalu dalam keadaan ” fit “ dan sehat.