PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

Inilah 8 Film Anime Basket Terbaik Seru dan Menarik !

Anime Basket

Bisa dikatakan bahwa, film Anime bertemakan Sport atau olahraga adalah salah satu genre film Anime yang cukup banyak pengemarnya.

Dimana, sudah banyak cabang olahraga yang sukses dibuatkan film Anime.

Sebut saja, ” Captain Tsubasa “ yaitu film Anime tentang sepakbola yang begitu populer di Indonesia pada tahun 90-an, atau ” Initial D “, yaitu film Anime tentang balapan mobil, dan masih banyak lagi film Anime sport terbaik lainnya.

Selain sepakbola dan balapan, ada satu lagi cabang olahraga yang juga cukup banyak dan sukses dibuatkan film Anime, yaitu basket.

Film Anime Basket Terbaik

Lantas, film Anime basket apa saja yang terbaik saat ini? Berikut ulasannya

8. Dash! Kappei

Anime Basket Dash Kappei

Dash! Kappei adalah salah satu film Anime basket jaman dulu, yang tayang sekitar tahun 80-an. Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kappei Sakamoto, yang memiliki bakat dalam bermain olahraga basket.

Uniknya, jika kebanyakan pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi, maka Kappei Sakamoto justru sebaliknya, dimana postur tubuhnya bisa dikategorikan pendek, bahkan tingginya kurang dari 1 meteran.

Selain itu, Kappei Sakamoto juga memiliki obsesi aneh, yang mengarah ke mesum, yaitu dia sangat tertarik dengan celana dalam wanita berwarna putih.

Tapi, karena obsesi aneh tapi mesum inilah, yang banyak mengundang tawa penontonnya.

7. Dear Boys

Anime Basket Dear Boys

Film Anime basket terbaik selanjutnya yaitu Dear Boys. Film Anime ini bercerita tentang sebuah tim basket di SMA Mizuho.

Dimana diketahui, tim basket yang beranggotakan 4 orang sedang mengalami masalah, yaitu terancam tidak bisa bermain basket lagi, karena kekurangan anggota.

Kemudian datang seorang siswa pindahan bernama Aikawa, yang memberikan harapan baru di tim basket ini.

Dimana dia mau bergabung dan melengkapi tim tersebut, sehingga tidak kekurangan anggota lagi.

Tanpa diduga, ternyata Aikawa sangat handal dan berbakat dalam bermain basket.

Dengan ini, mimpi tim basket di SMA Mizuho menjadi salah satu paling tim yang disegani bisa jadi kenyataan.

Baca Juga : 10 Film Anime Balapan Terbaik Seru dan Menegangkan

6. I’II/CKBC

Anime Basket I&Rsquo;Iickbc

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemain basket bernama Hiiragi Hitonari. Dia cukup hebat di tingkat SMA bersama tim basket Kouzu.

Hanya saja, Hiiragi Hitonari tidak bisa lepas dari pengaruh kakaknya, yang merupakan salah satu pemain basket terhebat di tingkat perguruan tinggi.

Dalam tim basket Kouzu, Hiiragi Hitonari mempunyai seorang teman sekaligus rival bernama Tachibana Akane.

Ceritanya tambah menarik ketika ada tim basket lain, yang mencoba merekrut Hiiragi Hitonari.

Film Anime basket yang satu ini sedikit beda dengan film Anime tentang basket lainnya, karena ada banyak drama antar karakternya.

Walaupun begitu, dari segi cerita cukup bagus untuk ditonton sebagai hiburan.

5. Ro-Kyu-Bu!

Anime Basket Ro-Kyu-Bu

Ro-Kyu-Bu! juga berbeda dengan film Anime basket lainnya, karena karakter utama di film Anime ini adalah cewek-cewek loli bertampang moe, yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

Film Anime ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Subaru Hasegawa, yang bergabung dengan sebuah tim basket di kampusnya.

Tapi sayang, tim basket tersebut dibubarkan, karena pelatihnya dicurigai mengidap Lolicon.

Tidak lama kemudian, Subaru Hasegawa mendapatkan pekerjaan sampingan, yaitu menjadi seorang pengajar atau pelatih tim basket di sebuah sekolah dasar.

Nah anime basket satu ini berbeda dengan daftar-daftar yang lain, kenapa? Dalam anime ini pemain basketnya itu gadis-gadis cantik dan loli.

4. Buzzer Beater

Anime Basket Buzzer Beater

Film Anime ” Buzzer Beater “ ini diadaptasi dari Manga dengan judul sama karya Takehiko Inoue. Dimana diketahui, Takehiko Inoue adalah mangaka dari Slam Dunk, yaitu salah satu Anime basket terbaik saat ini.

Walaupun popularitas kalah jauh dengan Slam Dunk, tapi Buzzer Beater lumayan bagus, baik dari segi cerita maupun grafik-nya.

Film Anime ini bercerita tentang seorang tunawisma bernama Hideyoshi.

Hideyoshi sering taruhan bermain basket demi bertahan hidup. Tapi hidupnya langsung berubah sejak dia direkrut menjadi pemain basket profesional, dengan tujuan yang tidak biasa.

Dikatakan ” tidak biasa “, karena lawannya bukan hanya dari kalangan manusia di bumi, melainkan alien.

Baca Juga : 5 Anime Sepak bola Penerus Kapten Tsubasa, Kamu Tahu !

BACA JUGA : 13 Film Anime Sepak Bola Terbaik, yang Menginspirasi

3. Basquash!

Basquash! juga termasuk film Anime basket yang memiliki konsep cerita cukup ” nyeleneh ” seperti Buzzer Beater. Kalau di ” Buzzer Beater “, lawannya adalah alien, sedangkan di ” Basquash! “, lawannya adalah para robot raksasa.

Film Anime ini bercerita tentang karakter utamanya bernama JD, yang dipenjara dan harus membayar denda, karena sudah membuat kekacauan di kejuaraan Bigfoot Basketball (BFB) Championship.

Setelah keluar dari penjara, JD bertemu dengan seorang pembuat sepatu bernama Haruka Gracia.

Dia membuat liga Bigfoot Basketball (BFB) baru, dengan konsep streetball. Kemudian mereka berdua menjadi satu tim di liga basket baru tersebut.

Kira-kira ” Slam Dunk “ atau ” Kuroko No Basuke “ yang berada diurutan NO.1? Untuk melanjutkan klik. NEXT

HALAMAN SELANJUTNYA :

Slam Dunk