Daftar Harga Ikan Cupang Hias Terbaru

Daftar Harga Ikan Cupang

Daftar Harga Ikan Cupang Hias, Salah satu jenis ikan hias bertubuh kecil yang cukup digemari oleh para pecinta ikan hias adalah ikan cupang.

Ikan cupang memang mampu menjadi primadona ikan hias air tawar dengan kategori ukuran tubuh yang mini, namun memiliki warna dan bentuk tubuh yang unik dan menarik.

Ikan hias yang tergolong dalam jenis ikan petarung ini juga sangat banyak ragam jenisnya.

Harganya pun dipatok sesuai dengan jenisnya masing-masing.

Daftar Harga Ikan Cupang

Nah, berikut ini akan diulas mengenai daftar harga ikan cupang dan ragam jenisnya. Simak ulasannya dibawah ini!

Crown Tail (Serit).

cupang Serit

Jenis ikan cupang yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan cupang hasil budidaya peternak cupang di Indonesia, tepatnya di daerah Slipi, Jakarta.

Dinamakan sebagai crown tail atau ekor mahkota, karena ia memiliki jenis ekor yang apabila ekor tersebut dibalikkan kearah atas, maka ekor tersebut akan menyerupai mahkota raja.

Karena keindahan ekornya, ikan cupang Crown Tail termasuk salah satu jenis ikan cupang yang dikenal oleh masyarakat dunia.

Harga yang dibanderol untuk seekor ikan cupang Crown Tail adalah sekitar Rp 5.000 – Rp 300.000,-.

Baca Juga : Tips Membesarkan Burayak Cupang Dengan Baik Dan Benar

Halfmoon.

cupang Halfmoon

Dilihat dari namanya, ikan cupang Halfmoon mempunyai bentuk sirip dan ekor yang terlihat sudah menyatu, dan membentuk setengah lingkaran.

Apabila ikan cupang ini diamati dari arah samping, siripnya terlihat seperti bulan, namun hanya separuh saja. Karena ekor dan siripnya yang menyatu inilah yang menjadi pesonanya dan nilai jualnya.

Selain itu, ikan cupang Halfmoon memiliki ragam warna seperi merah cerah, kuning, dan warna-warna lainnya.

Sama seperti Crown Tail, jenis ikan cupang populer ini dihargai dengan nilai rupiah sekitar Rp 5.000 – Rp 300.000,-.

Baca Juga : 7 Jenis Makanan Ikan Cupang Yang Baik Beserta Kandungannya

Plakat (Laga).

cupang Plakat

Jenis ikan cupang yang satu ini sedikit berbeda dengan jenis ikan cupang yang lain. Cupang Plakat memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil dibandingkan jenis cupang yang lain.

Selain itu, bentuk tubuh cupang Plakat terkesan lebih pendek, sehingga ia terlihat begitu lucu dan menggemaskan.

Cupang Plakat ini termasuk salah satu jenis ikan cupang yang kerap digunakan untuk aduan atau bertarung.

Oleh karena itu, banyak peternak/ pemelihara ikan cupang Plakat yang memberinya obat-obatan sejak ia lahir, supaya semakin bertambah galak dan kuat.

Ikan cupang Plakat dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.000 – Rp 300.000/ ekor.

Double Tail (Cagak).

CUPANG Double Tail

Sebenarnya, jenis ikan cupang Cagak ini tidak jauh berbeda dengan cupang Halfmoon. Namun, yang menjadi pembeda adalah, bahwa ikan cupang cagak memiliki ekor yang terbelah menjadi dua, itulah yang disebut dengan cagak.

Harga yang dibanderol untuk seekor ikan cupang Cagak adalah sekitar Rp 10.000 – Rp 300.000, sedikit lebih mahal dibandingkan ketiga jenis ikan cupang yang telah disebutkan sebelumnya.

Itulah daftar harga ikan cupang beserta jenisnya. Daftar Harga Ikan Cupang Hias Terbaru. Nantikan artikel informatif seputar hobi dan ikan lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat.