Bedah Akun Canva Pro Tahun 2021, Ada Apa Saja Yang Baru

  • Bagikan
canva pro sosial media

Kamu tidak memiliki keterampilan yang mumpuni dalam penggunaan Corel Draw atau Photoshop? Jangan khawatir saat ini sudah banyak sekali tool yang menyediakan alat desain online yang simple dan kaya akan fitur.

Salah satu solusinya adalah menggunakan Canva Pro terutama bagi kalian nih yang masih pemula di dalam dunia desain grafis mengapa harus memilih canva karena adanya fitur drag and drop yang bisa membantu kalian untuk bisa membuat desain apa saja dengan begitu mudahnya tanpa ribet.

Jika kamu sudah memiliki akun Canva atau buat kamu yang belum memilikinya tenang saja kali ini aku bakal kasih kalian ulasan tentang akun Canva bagi yang baru mulai menggunakannya dan bagi kamu yang mau meningkatkan ke Canva Pro tapi masih menimbang-nimbangnya pembahasan artikel ini sangat cocok bagi kamu.

Kebanyakan orang pasti akan bertanya-tanya tentang “Apa Canva Pro patut untuk dibeli dan apa bagusnya jika digunakan ?

Menurut saya sih hal itu layak dibeli jika digunakan untuk mendukung bisnis yang sedang kamu jalankan saat ini.

Alat desain online canva ini juga bukan hanya untuk seorang pembisnis saja ataupun UMKM akan tetapi bisa untuk yang profesinya seorang photography profesional,blogger admin sosmed dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga : 5 Langkah Membuat Video Outro YouTube di Canva

Dengan harga Canva Pro $12.99 yang dapat digunakan selama satu bulan kalian sudah bisa untuk bisa mengakses lebih dari 75 juta video, animasi, gambar, elemen dan model pro resize untuk ukuran sekali klik dan masih banyak lagi tetapi tetap saja hal tersebut tergantung akan kebutuhan desain yang kalian butuhkan benar kan.

Perbedaan Canva Pro dan Canva Free

canva pro

Canva Pro adalah jenis Canva yang lebih premium yang memiliki sebuah fitur yang sangat luar biasa dibanding versi gratis dari canva dan tambahan berbagai fitur yang lainnya.

Dalam Canva Pro kamu juga bisa mengakses 75 juta lebih stok audio, video dan foto secara premium dan bisa kalian gunakan sesuka hati secara gratis.

Jika kamu ingin membuat sebuah brand yang konsisten untuk usaha kamu maka Canva Pro sudah menyediakan fitur brand kit tool.

Apa yang akan kalian dapatkan yaitu Fasilitas yang bisa kamu dapat adalah 100 GB ruang penyimpanan, 420.000 template, 7 platform fitur posting penjadwalan konten ke media sosial dan terakhir adalah support team yang akan membantu kalian mengatasi permasalahan yang terjadi.

Canva Versi gratis, bisa digunakan untuk akses beberapa template dan desain template sesuai dengan kebutuhan kalian.

Canva dalam versi gratis melakukan pembatasan template dan stok foto.

Pada versi yang gratis kamu hanya akan disuguhkan 250.000 template gratis, 100 jenis desain untuk posting di media sosial, desain syarat maupun desain untuk presentasi.

Ruang penyimpangan hanya tersedia 5GB untuk akses stok gratis dan foto gratis.

Fitur Yang Berbeda

fitur background remover

Jika sudah berlangganan Canva Pro kalian semua akan diberikan akses ke stok foto yang tidak terbatas kumpulan fotonya terdiri lebih dari 75 juta gambar, diagram, elemen, ikon dan video yang bisa di pakai secara gratis ke desain yang kamu miliki tinggal drag and drop dan disesuaikan saja dengan desain yang dibuat.

Canva juga memberikan kalian akses ke 4 juta video, elemen dan gambar.

Baca Juga : Canva Pro untuk Desain Premium, Bisa Hasilkan Uang Juga!

Kamu juga bisa unggah grafik dan gambar milikmu sedangkan untuk versi premiumnya bisa kamu beli dengan harga $1 atau setara Rp14.000,- itulah perbedaan keduanya jika dilihat-lihat dengan pembelian Canva Pro sebesar 12,99 Dollar pada tiap bulannya untuk digunakan sebagai stok foto, video gratis itu sangatlah terjangkau menurut saya.

Brand Kit Manager

Brand Kit canva

Dengan memakai Canva Pro untuk kamu bisa kerja sama dengan seluruh tim desain dan tim kerja sekeliling kamu yang kamu buat.

Manager proyek mempunyai kuasa atas model dan bisa mengijinkan anggota tim yang lain untuk menggunakan dengan bersamaan.

Lebih bagus lagi seluruh model desain yang kamu buat dapat di lihat di satu tempat.

Itu berarti pengguna dapat akses model desain kapan pun mereka mau. Untuk Brand Kit Manager bisa digunakan untuk tentukan skema warna, logo mana yang sesuai dengan brand menentukan font.

Asal grafik perusahaan dapat disimpan di satu lokasi sehingga akan meniadakan kebutuhan untuk mengirimkan sebuah penawaran atau file ke anggota tim yang lain jadi akan lebih hemat waktu.

Brand kita yang paling penting seperti paket warna, logo, font, dll dapat kalian cari dan seluruh anggota timmu yang sudah diberikan akses.

Pada Canva versi gratis kalian dapat membuat palet warna yang terdiri dari tiga warna dan kalian dapat unggah file logo maupun transparan.

Dengan menggunakan Canva Pro Brand kita, kamu bisa dengan mudahnya menyimpan seluruh desain brand milikmu. Kalian dapat membuat 100 palet warna dan 100 warna yang terpisah dengan mengunggah file logo dan fotomu.

Template Yang Dimiliki

Pada Canva Pro memiliki template premium yang memiliki 420.00/ template, bermacam desain yang sudah diatur berdasarkan waktu, topik dan aktivitas.

Kalian juga akan sangat mudah untuk menemukan prototipe yang cocok dengan hanya memasukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian.

Background Transparan

Kamu bisa klik image dibawah ini untuk lebih lanjutnya.

Dengan penggunaan Canva Pro kamu bisa mudah menghapus latar belakang yang mengganggu dan dapat disimpan grafiknya dengan format PNG.

Jika kamu akan menyimpan template logo fitur ini akan berguna sekali.

Tetapi jika kamu menggunakan Canva versi gratis kamu tidak dapat bisa melakukannya, itu perbedaan yang terlihat kecil tapi sangat berguna.

Resize

Dalam Canva versi gratis jika kalian melakukan kesalahan dalam membuat ukuran desain maka kalian harus membuatnya kembali dari awal tetapi jika kalian menggunakan versi Canva Pro tidak usah khawatir untuk mengulangnya kembali sebab pada Canva Pro sudah tersedia fitur magic resize yang akan mempercepat proses desain milikmu.

Dengan hanya melakukan beberapa klik kalian sudah bisa mengubah satu template. Dan pastinya Akan lebih menghemat waktumu bukan !

Perbedaan Dari Segi Animasi

Animasi canva

Jika pada Canva gratisan kalian hanya diberikan 6 cara untuk membuat animasi di dalam konsep grafismu sedangkan pada Canva Pro kamu bisa mengakses dan memiliki 11 cara yang berbeda.

Di Canva Pro kalian akan disuguhkan sebuah akses untuk animator yang digunakan untuk menganimasi grafik dan membuatnya agar lebih terlihat menarik tidak kaku.

Kamu juga tidak akan dikhawatirkan tentang sebuah pelanggaran hak cipta karena seluruh gambar yang kalian pilih sudah memiliki izin untuk digunakan dan itu sangat dibutuhkan.

Ketersediaan Font

font canva pro

Canva Pro menyediakan 1000 font lebih dan adanya kemampuan untuk kamu dapat bisa mengupload file font milikmu sendiri.

Kamu dapat mengunggah file khusus, menyesuaikan tajuk, body type, brand package dan sub judul selin itu kamu dapat unggah logo dan melihatnya di template desainmu.

Harga Canva Pro

Canva Pro memiliki harga bulanan sebesar $12.99 yang akan di tagih pada setiap bulannya namun masih tetap bisa dibatalkan kapan pun yang kamu mau tidak ada keterikatan.

Ada juga paket tahunan yang dibanderol $ 119.99 per tahun yang berarti setiap bulannya hanya membayar sebesar $9, 99 dan ini menurut saya lebih murah dibanding mengambil yang perbulan yah sob.

Video Canva Pro Vs Free

Canva Pro Gratis Bisa Dimiliki

Jika kalian ingin memiliki Canva Pro gratis bisa melakukan pendaftaran untuk uji coba selama satu bulan dengan mendaftar DISINI.

Cara ini juga menjadi sebuah kesempatan untuk kalian yang bisa dilakukan sebelum melakukan pembelian guna untuk melihat fitur-fitur yang ada di Canva Pro terlebih dahulu.

Jangan khawatir uji coba ini bisa kamu batalkan sewaktu-waktu sebelum tanggal uji coba berakhir jika kalian tidak tertarik setelah mencobanya dan kamu bisa membatalkannya sesuai dengan keinginan sesuai dengan yang dijelaskan diatas tadi.

Saran dari hypetuts jangan sampai kamu membeli akun pro yang tidak jelas asal usulnya dan diiming iming akan mendapatkan seluruh akses canva premium ini karena ditakutkan kamu tertipu dan bisa dihentikan oleh admin yang memiliki akun tersebut, saran langsung beli langsung saja di canvanya.

Itulah beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika download Canva Pro namun jika kamu masih di tahap pemula bisa gunakan Canva versi gratis terlebih dahulu jika ingin lebih untuk menghemat budget.

Sekian informasi yang bisa hypetuts berikan semoga bisa memberikan kemudahan bagi kamu yang hobi mendesain tanpa perlu belajar tools yang lainnya, hanya dengan menggunakan canva saja kamu bisa membuat desain yang ciamik dan terlihat seperti seorang desain profesional.

  • Bagikan