Canva Pro untuk Desain Premium, Bisa Hasilkan Uang Juga!

Canva

Dewasa ini, kebutuhan desain semakin meningkat untuk berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Dari sekian banyak pilihan, sudahkah Anda mencoba Canva Pro? Platform desain yang satu ini, selain menghadirkan tools premium, bisa buat menghasilkan uang juga!

Apa itu Canva Pro? Sebelum menjelaskan secara detail, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dasar Canva.

Diluncurkan sejak 2013, Canva adalah platform desain online dengan misi memudahkan semua orang di dunia untuk menciptakan desain.

Alat desain online ini didukung oleh sederet tools yang mudah dioperasikan serta nyaman untuk semua kalangan. Mulai dari edit foto, membuat CV, sertifikat online, infografik, dan sebagainya, platform desain aplikasi desain online ini hadir guna memenuhi seluruh kebutuhan desain kita.

Terdapat jutaan stok foto, video, template, dan masih banyak lagi yang dapat diakses secara gratis lewat yang ada di aplikasi ataupun versi websitenya.

Lantas, apa bedanya dengan Canva Pro? Ya, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan keunggulan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan versi gratis.

Baca Juga :

Tak hanya lengkap, Versi Pro bisa menjadi sumber uang lewat program afiliasi yang tersedia.

Caranya pun mudah, praktis, dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Sudah siap mendapatkan segudang keuntungan lewat Canva Pro? Jika iya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pengertian Canva Pro dan Fitur yang Ada di dalamnya

Sesuai penjelasan resmi, Canva Pro adalah paket premium yang dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk penyimpanan tak terbatas untuk foto dan aset lainnya.

Meski begitu, Anda masih bisa mengunggah gambar sendiri dan menambahkannya dalam desain.

Tak ada batas dalam penggunaan versi Pro, semua orang bisa menggunakannya termasuk desainer, fotografer, guru, pengusaha UMKM, siswa sekolah, hingga pegiat organisasi nirlaba. Ingin tahu keunggulan Canva Pro secara detail? Catat sebagai berikut:

  • Lebih dari 75 juta stok foto, video, audio, dan grafik premium
  • Lebih dari 420 ribu lebih template gratis dengan desain baru setiap hari
  • Brand kit dan akses unggah font serta logo sendiri
  • Penggunaan fitur Background Remover tanpa batas
  • Penggunaan fitur Magic Resize tanpa batas
  • Akses menyimpan desain sebagai template untuk digunakan tim
  • Sistem kolaborasi bersama anggota lainnya
  • Kapasitas penyimpanan mencapai 100GB
  • Fitur penjadwalan konten media sosial ke 8 platform berbeda

Versi Canva Pro memiliki banyak manfaat yang hebat dan sangat terjangkau.

Jika Anda seorang blogger, pengusaha, atau pemilik usaha kecil, Canva Pro akan menghemat waktu serta uang dalam menciptakan desain memukau. Ini penjelasan fitur kuncinya satu per satu.

1. Proses Editing Bisa Dilakukan bersama Tim

Tetap perbarui brand guideline Anda dan di satu tempat. Aktifkan seluruh tim untuk mengakses dan menggunakan warna, logo, dan font dalam desain sendiri.

2. Ciptakan Template Versi Sendiri

Template Canva

Ciptakan template otentik, mulai dari media sosial hingga presentasi. Ini memastikan konsistensi dan memberdayakan tim media sosial serta marketing untuk membuat grafik yang khas.

3. Kemudahan Menciptakan Logo

Logo sangat mudah ditemukan sekarang karena ia berada di bilah sisi kiri.

Tinggal klik ikon logo, maka logo yang sudah dimuat sebelumnya bakal muncul.

Anda kemudian dapat menarik dan melepaskannya ke dalam desain sendiri.

4. Atur Semua Ukuran dengan Magic Resize

Ubah ukuran desain dengan cepat ke dalam semua format yang Anda butuhkan.

Buat desain sekali, dan optimalkan untuk saluran media sosial yang berbeda, atau jaminan kampanye.

Resize hanya tersedia untuk akun yang Pro dan hanya dapat diakses di browser desktop.

5. Simpan Gambar dan Aset dalam Kapasitas yang Besar

Pusatkan penyimpanan gambar dan aset sejenisnya bagi tim.

Kini, Anda dan rekan kerja tak perlu bingung memikirkan lokasi penyimpanan desain karena Canva Pro menyediakan cloud sebesar 100GB. Besar sekali!

6. Mudahnya Kolaborasi Tim Kapan Saja dan di Mana Saja

Undang tim Anda untuk berkolaborasi. Canva Pro cocok mengorganisir seluruh anggota dalam divisi kerja untuk menggarap desain bersama.

Mulai dari dua orang sampai ratusan, fitur kolaborasi turut dilengkapi sistem komentar dan kolaborasi internal yang sangat membantu.

***

Berangkat dari penjelasan fitur-fitur di atas, Aplikasi desain online ini menjadi perangkat desain yang wajib Anda miliki demi memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Bagi kalangan yang berhadapan dengan desain setiap waktu, adanya alat desain online ini mampu mempermudah kegiatan tersebut.

Tak perlu ragu, seluruh pengguna diberikan akses uji coba Canva Pro gratis selama 30 hari untuk mempertimbangkan.

Bisa juga dengan menggunakan versi gratisnya, lalu bandingkan fitur yang bisa diakses secara gratis dan mana fitur yang berbayar. Terasa ‘kan, perbedaannya!

Sudah lengkap, menguntungkan pula. Apa yang membuat Canva Pro bisa menghasilkan uang? Bagaimana cara daftarnya? Simak penjelasan selanjutnya di bawah ini.

Cara Resmi Daftar Canva Pro dan Peluang Afiliasi

Perlu diketahui bahwa cara daftar Canva Pro sangatlah mudah. Bisa dilakukan secara mandiri dan tak perlu bantuan orang lain, cukup ikuti langkahnya sebagai berikut.

1. Daftar di Website Resmi

Langkah pertama adalah mengunjungi Canva.com dan daftar dengan Facebook, Google, atau Email. Beri izin akses atau verifikasi email Anda untuk menyelesaikan pembuatan akun.

2. Login Menggunakan Akun Pribadi

Selanjutnya adalah login akun yang telah Anda buat sebelumnya. Gunakan kolom pencarian untuk membuat desain pertama atau langsung upgrade menjadi Versi Pro.

3. Upgrade Akun Ke Versi Pro

Dari beranda, klik tombol upgrade di bagian samping bawah.

Klik untuk memilih antara pembayaran bulanan, tahunan, atau tahunan dengan cicilan bulanan, bayar tahunan dengan cicilan bulanan. Lengkapi detailnya, tak lama akun Canva Pro sudah bisa digunakan.

***

Mudah bukan, daftar akun Pro di website resmi? Sebelumnya, pastikan Anda sudah menentukan metode pembayaran semisal via kartu kredit atau jalur lainnya.

Biaya untuk upgrade ke versi Pro sangat terjangkau untuk individu atau perusahaan, yakni:

– Pro                                                 : US$119,99 per tahun / US$ 9,99 per bulan

– Enterprise / perusahaan        : US$30 per bulan (perorangan)

Jika ingin membandingkan dengan tools desain online dengan alternatif serupa lainnya, Aplikasi ini menawarkan masa uji coba yang paling panjang dan harganya paling murah jika kita lihat dari nominal harga Dollar ($).

ToolHargaTemplateFotoBrand kitUji coba gratis
Canva$12.9560000+60 jtya30 hari
Alternatif
PicMonkey$12.992400+1 jtya7 hari
Stencil$15.001000+2 jttidak
Snappa$15.005000+3 jttidak
“Klon” Canva
Crello$9.9930000+0,5 jttidak14 hari
Fotor$8.9910000+tidak
FotoJet$6.99800+1 jttidak7 hari

Keuntungan mendaftar Canva Pro langsung di website. adalah akses yang terjamin aman.

Ingat, hindari membeli akses Canva Pro lewat jalur non-resmi karena bisa berakibat fatal bagi Anda, salah satu contohnya mendadak tidak bisa login. Jangan sampai ini terjadi!

Meski harganya murah, namun cara illegal seperti ini biasanya tak berumur panjang karena akun yang dibuat bisa dipakai lebih dari satu orang.

Wajar jika suatu hari, akun tersebut mendadak tidak bisa login dan kena suspend. Jadi, utamakan jalur resmi lewat website resmi.

Setelah daftar dan memiliki akses premium, Anda juga bisa menambah penghasilan lewat program afiliasi Canva. Bagaimana cara kerjanya?

Sama seperti pemasaran afiliasi lain, tugas Anda adalah mempromosikan serta membawa pelanggan baru dan mendaftar versi Pro.

Sebagai partner afiliasi, Anda mampu menghasilkan pendapatan hingga US$36 untuk setiap pelanggan Canva Pro yang mendaftar dengan tautan rujukan unik Anda.

Kemudian bagi setiap keanggotaan Pro tahunan, Anda bisa mendapatkan uang yang lebih besar. Sangat menarik!

Semua bisa menjadi partner program afiliasi dari sebuah aplikasi desain online ini, termasuk Anda.

Hal utama yang harus diyakinkan dalam menjalani bisnis ini adalah adalah kecintaan secara tulus pada desain serta terus bersemangat dan membagikan pengetahuan bermanfaat pada orang lain.

Tunggu apa lagi, saatnya daftar dan nikmati keunggulan Canva Pro dari sekarang.

Mudah, Bisa diakses oleh siapa saja, penting buat memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!