6 Tips Menginap Hotel di Bandung dengan Durasi Lama

Rekomendasi Hotel Di Bandung
Gambar oleh Anastasia Gepp dari Pixabay

Apakah Anda berencana menginap lama di hotel Bandung? Memilih hotel di Bandung untuk satu atau dua malam tentu mudah, tapi saat melihat untuk durasi satu minggu, hal menjadi makin sulit. Menginap jangka pendek akan jauh persepsinya dengan menginap jangka panjang.

Bagi Anda yang dinas ataupun wisata lama di Bandung, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Hal ini harus dipikirkan untuk memastikan Anda nyaman dan aman menginap di hotel dengan durasi lama.

6 Tips Menginap Hotel di Bandung

Pastikan Posisi Hotel Dekat Ke Fasilitas Perbelanjaan

Posisi Hotel Dekat Ke Fasilitas Perbelanjaan
Gambar oleh ElasticComputeFarm dari Pixabay

Saat menginap lama, Anda harus cari hotel yang dekat fasilitas perbelanjaan. Jika Anda kehabisan pakaian bersih, butuh alat mandi tambahan, belanja snack dan lain – lain, tentu lebih mudah apabila di dekat hotel. Di Bandung, banyak fasilitas perbelanjaan tersebar. Jadi pastinya Anda tidak akan kesulitan mencari hotel yang dekat dengan tempat belanja tersebut.

Perhatikan Tempat Penyimpanan yang Disediakan Hotel

Tempat Penyimpanan Yang Disediakan Hotel
Gambar oleh Jesse Bridgewater dari Pixabay

Saat menginap lama, Anda harus mencari tempat menyimpan semua barang Anda di kamar. Untuk keamanan, banyak orang menggunakan koper sebagai pengganti lemari baju.

Tapi menyimpan baju di koper terlalu lama tentu tidak baik. Baju bisa kusut dan berbau jika tidak ditaruh di penyimpanan yang benar.

Saat menginap lama, Anda lebih baik cari hotel yang menawarkan tempat penyimpanan sementara yang baik.

Baca Juga : Hotel Termewah Dan Populer Yang Bisa Dipilih Di Traveloka

Hal seperti lemari pakaian dan lemari dokumen penting ada. Lemari dokumen ini bisa berupa locker dengan kunci untuk menyimpan dokumen penting bagi yang menginap di Bandung untuk dinas lama.

Cari Informasi Untuk Layanan Laundry

Layanan Laundry
Gambar oleh Dimitri Houtteman dari Pixabay

Banyak orang sering membayangkan bahwa menginap lama akan membutuhkan banyak keperluan. Bagi yang ingin bawaan sedikit, silahkan manfaatkan layanan laundry.

Hotel di Bandung sudah ada yang melayani hal ini. Anda bisa bawa baju untuk 3 sampai 4 hari saja, tapi setiap pemakaian sehari, gunakan jasa ini untuk memastikan stock pakaian tetap ada.

Masalah Room Service dan Privasi

Room Service
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Saat menginap dengan durasi lama, Anda pasti butuh bantuan dari room service untuk membersihkan kamar.

Tapi hal ini membuat privasi Anda dalam bahaya. Hal seperti barang pribadi, barang penting untuk bekerja dan bahkan barang berharga, bisa dipegang oleh petugas hotel.

Untuk masalah ini, diskusikan dengan pihak hotel terlebih dahulu. Anda bisa memberi note jangan menyentuh barang yang disimpan pada laci, lemari ataupun koper Anda. Pastikan juga membereskan barang – barang penting di satu tempat agar lebih mudah dilindungi. Anda bahkan bisa tanya pihak hotel untuk locker jika perlu.

Pastikan Cari Paket Menginap yang Mendukung

Pastikan Cari Paket Menginap
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Hal lain yang penting diperhatikan adalah paket menginap. Beberapa hotel terkadang memiliki paket promo tersendiri yang lebih terjangkau. Hal ini bisa dimanfaatkan jika Anda ingin menginap lama. Memang beberapa hotel jarang memberikan paket inap lama seperti ini. Tapi jika ada, mengapa tidak dimanfaatkan?

Rekomendasi Hotel di Bandung yang Cocok Untuk Durasi Lama

Rekomendasi Hotel Di Bandung
Gambar oleh Anastasia Gepp dari Pixabay

Untuk Anda yang butuh rekomendasi, silahkan coba pesan kamar di HARRIS Hotels. Tempat menginap ini sudah terkenal kualitasnya di Bandung. Mulai dari kualitas kamar, lokasi dan layanan selalu menawarkan yang terbaik. Anda bahkan bisa menikmati paket – paket layanan khusus jika tersedia.

Jika tertarik silahkan lihat – lihat harga dan kamar dulu di https://www.harrishotels.com/. Jangan takut – takut untuk menghubungi customer support untuk tanya berbagai hal yang belum jelas bagi Anda. Pihak HARRIS Hotels pasti mau membantu untuk menjawab semua pertanyaan Anda.

Sekian bahasan tentang hal penting saat memilih hotel di Bandung untuk menginap lama. Mudah – mudahan bahasan ini bisa membantu dan berguna bagi Anda sekalian. Terima kasih sudah membaca artikel ini.