9 Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Menjadi Putih

  • Bagikan
Masker Alami

Menjadikan wajah putih berseri bisa dengan banyak cara, dengan menggunakan produk kecantikan yang tersedia atau dengan menggunakan banyak cara­-cara alami lainnya.

Namun untuk membuat wajah menjadi putih mulus tentunya tidak mudah dan tidaklah dalam waktu yang singkat.

Wajah putih bersih bersinar tentunya membutuhkan proses yang lama serta usaha yang serius.

Oleh karena itu saya membuat artikel mengenai Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Menjadi Putih Bersinar bagi kamu yang sedang mencari-cari cara untuk memutihkan wajah secara alami.

Nah, salah satu cara yang membutuhkan banyak kesabaran kamu adalah dengan cara menggunakan masker alami untuk perawatan wajah.

Baca Juga : 5 Langkah Menggunakan Masker Kefir yang Baik dan Benar

Dengan menggunakan masker wajah alami maka kamu akan mendapatkan kesegaran serta kulit yang putih bercahaya dan sehat.

9 Masker Alami Untuk Wajah

Masker wajah alami

Masker Wajah Alami Anggur Merah

Buah anggur sangatlah baik untuk dijadikan masker wajah. Anggur merah terkenal kaya akan kandungan anti­oksidan yang dapat mencegah datangnya keriput pada wajah.

Caranya dengan membelah buah anggur kemudian mengusapkan potongan anggur tersebut ke area wajah. Anda dapat juga menumbuk buahnya lalu mengoleskannya ke seluruh bagian wajahmu.

Baca Juga : Keunggulan Sеrum Wаjаh Beserta 5 Cara Pemakaiannya

Masker Putih Telur

Masker Putih Telur

Sudah dipercaya oleh orang banyak bahwa masker putih telur dapat memperkecil pori­-pori pada wajah, dan mengencangkan kulit wajah.

Penambahan jeruk lemon pada campuran masker berfungsi sebagai toner yang menguatkan efek mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan putih telur dengan perasan jeruk lemon. Jeruk lemon ini hanya bersifat opsional, bisa kamu tambahkan atau tidak.

Baca Juga : 12 Makanan dan Minuman Sehat untuk Kulit Terbaik

Kemudian aduklah hingga merata dan segera oleskan ke kulit wajahmu yang telah dibersihkan, tunggu minimal 15 hingga 30 menit lalu bilasla hingga bersih.

Masker Mentimun

Masker Mentimun

Masker dari mentimun ini bisa kamu buat sendiri dari campuran gliserin nabati, air mawar, dan jus mentimun.

Manfaat dari masker mentimun ini adalah untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sengatan sinar matahari.

Sebaiknya jika kamu ingin bepergian keluar pada siang hari, gunakanlah sunblock untuk menghalangi kulitmu terpapar sinar matahari.

Baca Juga : Manfaat Pisang Buat Diet: Menu Program Diet Pengganti Nasi

Masker Susu dan Garam

Masker Susu dan Garam

Mungkin masker ini terdengar aneh buat kamu, namun untuk membersihkan pori-­pori dari sisa minyak dan make-up setelah melakukan aktivitas setiap harinya.

Sebaiknya mencampurkan sedikit susu dengan sedikit garam dan bisa juga menambahkan satu sendok teh, dengan air jeruk nipis.

Kamu akan merasakan kulit yang lebih mulus dan pori-pori wajah mengecil sehabis melakukan perawatan dengan masker ini.

Masker Pisang

Masker Pisang

Dengan masker ini, kamu dapat menjaga kelembaban kulitmu. Caranya yaitu blender 1 buah pisang dengan 1 sendok teh yoghurt.

Kemudian oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama minimal 15 menit lalu bilaslah sampai bersih. Masker ini dapat kamu gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Masker Cendana dan Kunyit

Masker Cendana dan Kunyit

Mencampurkan cendana dengan kunyit akan menghasilkan masker alami yang ampuh untuk memutihkan wajah.

Wajah yang segar bening berseri bisa kamu dapatkan tanpa perlu menguras dompet, cukup hanya dengan cara memakai masker alami ini kamu sudah bisa merasakan kulit yang bening berseri.

Campurkan serbuk kayu cendana dengan serbuk kunyit, kemudian larutkan bersama dengan susu yang segar, sampai menjadi berbentuk pasta.

Setelah itu, usapkan campurannya ke area wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilaslah dengan air yang hangat.

Masker Kubis dan Madu

Masker Kubis dan Madu

Ternyata kubis memiliki segudang manfaat yang sangat penting untuk kecantikan kulitmu.

Campurkan jus kubis dengan beberapa sendok makan madu murni, lalu oleskanlah ke area wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, bilaslah dengan air hangat.

Masker ini berguna untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan pada wajah.

Masker Kacang dan Jeruk Nipis

Masker Kacang dan Jeruk Nipis

Masker kacang dan jeruk nipis ini juga memiliki khasiat utama yang sangat penting bagi kesehatan kulit.

Manfaat utamanya adalah untuk mencegah munculnya komedo, dan jerawat yang sering muncul di dagu serta dahi.

Campurkan minyak sari kacang tanah dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan ke wajah, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Masker Strawberry

Masker Strawberry

Haluskan 5 buah strawberry, bisa ditambahkan dengan ¼ gelas kecil susu murni atau 1 sendok makan madu.

Kemudian oleskanlah ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, tunggu selama kurang lebih 15 menit lalu bilaslah wajah hingga bersih.

Gunakan masker ini tiap 3 hari sekali untuk mengontrol minyak berlebih di wajah. Efek positif dari masker ini adalah dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajahmu.

Selain itu strawberry dapat juga menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Nah itu dia Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Menjadi Putih Bersinar yang dijamin ampuh untuk membuat wajah menjadi putih bersinar sepanjang hari. Jika bermanfaat silahkan di share ya…

  • Bagikan