Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Home / Kerjasama / Makanan dan Minuman Sehat untuk Kulit

Makanan dan Minuman Sehat untuk Kulit

/
/
/
28 Views
img

Seringkali kita mengabaikan peran nutrisi dalam menjaga kulit tetap bersinar dan kencang. Namun, ini adalah salah satu hal terpenting yang perlu diingat.

Berikut adalah daftar 12 makanan dan minuman yang wajib ada di dapur Anda jika ingin menghilangkan kulit berminyak dan berjerawat.

Makanan dan Minuman Sehat Untuk Menghilangkan Jerawat

Kulit yang tidak sehat memang sangat meresahkan, apa lagi jika itu adalah bagian dari wajah; dan jerawat adalah salah satu masalah kesehatan kulit wajah.

Ternyata Anda bisa memulai menghindari timbulnya wajah dengan berusaha mengonsumsi makanan sehat atau mengaplikasikannya langsung ke wajah. Berikut adalah makanan sehat yang baik untuk kesehatan wajah:

Bawang Putih

Bawang Putih
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Bawang putih adalah bumbu kuno yang sangat efektif dalam membersihkan bakteri berbahaya dari tubuh.

Bawang putih meningkatkan sirkulasi darah, yang pada akhirnya menghasilkan kulit yang lebih bersih.

Bawang putih menjaga kulit bersih dari kotoran, mencegah timbulnya jerawat, dan merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kulit.

Seperti yang dikenal dengan sifat antibiotiknya, bawang putih harus dicampur dengan makanan setelah dipotong atau dihancurkan untuk penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Ikan

Ikan
Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay

Salmon, sarden, canola, mackerel dan tuna, keempat ikan tersebut meningkatkan kadar asam linoleat dalam tubuh Anda.

Asam ini dikenal sebagai penghalang alami produksi minyak di kulit Anda. Selain itu, minyak zaitun, kenari, dan sayuran berdaun hijau diketahui memiliki efek yang sama.

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan protein penting untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. Asam lemak omega ditemukan dalam membran sel dan menjaga tingkat sekresi minyak alami untuk menutrisi dan menghidrasi kulit.

Salmon adalah sumber protein dan vitamin D. Mengandung asam lemak omega-3, zat ini adalah persyaratan utama untuk kulit yang sehat. Asam lemak omega-3 bersama dengan nutrisi yang dibutuhkan menjaga kulit kepala terhidrasi dan kulit lembab dan bergizi.

Berries

Berries
Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay

Segala jenis buah beri, yaitu hitam, biru, dan strawberry kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dan menjaganya tetap kencang, bercahaya dan awet muda.

Berries akan menunda penuaan dan membatasi peminyakan pada kulit. Selain buah beri, plum dan delima juga sangat baik.

Bit Buah

Bit Buah
Gambar oleh Tracy Lundgren dari Pixabay

Bit memiliki efek pembersihan pada bides karena membuat darah lebih jernih dan melawan radikal bebas. Buat bit sarat dengan zat besi, kalium, magnesium, serat, fosfor dan vitamin A, B dan C, yang semuanya sangat baik untuk kulit.

Telur

Telur
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Telur juga masuk dalam daftar karena vitamin esensial termasuk biotin yang sangat membantu dalam menangkal kulit kering. Salah satu komponen utama telur adalah Sulphur, yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Sulfur penting karena membantu dalam berbagai fungsi tubuh seperti penyerapan vitamin B dan fungsi hati yang halus yang menjaga kesehatan fungsi tubuh.

Coklat hitam

coklat hitam
Gambar oleh Alexander Stein dari Pixabay

Pecinta cokelat, bersukacitalah! Makanan penutup surgawi ini baik untuk kulit Anda karena dikenal dapat memperbaiki tekstur kulit dan bahkan dapat memberi Anda perlindungan dari sinar UV.

Biji adas

Biji adas ini ternyata mengandung antioksidan dan memiliki sifat detoksifikasi. Biji adas ini meningkatkan sirkulasi darah dan dapat mengencangkan kulit Anda.

Tomat
Tomat bagus jika Anda ingin menggunakannya melawan sinar UV matahari yang keras. Mereka bisa menyembuhkan sengatan matahari, kulit berminyak dan bahkan jerawat! Tomat adalah sumber alami anti-oksidan yang memberikan kulit bersih dan bebas kerusakan.

Kaya vitamin dan mineral, tomat baik untuk hidrasi, merangsang sirkulasi darah, meningkatkan sel darah merah dan trombosit, bahkan melawan berbagai bentuk kanker.

Tomat mampu mendetoksifikasi tubuh, mengurangi kolesterol, meningkatkan pencernaan, meningkatkan penglihatan dan memberikan bantuan dari berbagai masalah kulit.

Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan
Gambar oleh ExplorerBob dari Pixabay

Camilan sehat ini sangat membantu untuk Anda yang memiliki kulit yang rentan berjerawat. Kacang-kacangan seperti, biji labu dan kacang almond kaya akan selenium dan seng dan dapat membantu membersihkan darah serta menjaga kulit Anda tetap ternutrisi dan bercahaya.

Kacang lain yang tak kalah bermanfaat adalah kenari. Kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6, protein dan lemak sehat, kenari baik untuk kulit, rambut, dan meningkatkan kekuatan otak.

Jeruk

Jeruk
Gambar oleh Couleur dari Pixabay

Jeruk kaya akan kolagen yang dapat menunda penuaan kulit Anda. Makan jeruk atau gosok kulitnya atau bagian dalamnya pada kulit Anda. Anda juga bisa mengeringkan jeruk dan menggunakan bedaknya sebagai scrub untuk tubuh Anda.

Apel dan lemon juga bekerja dengan cara yang sama untuk kulit Anda.

Pepaya

Pepaya
Gambar oleh sandid dari Pixabay

Papain super sehat yang terdapat pada pepaya memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kulit. Dapat membunuh sel-sel yang mati dan dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. Oleskan pepaya segar pada kulit Anda untuk hasil terbaik.

Baca Juga : 12 Manfaat Susu Beruang Yang Belum Banyak Orang Tahu

Air

Kekuatan air tidak dapat disangkal karena ketika Anda tetap terhidrasi dengan cukup, kulit kita akan bersinar dan akan tetap terdetoksifikasi.

Minum banyak air sepanjang hari mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan kotoran yang berbahaya bagi kesehatan dan kulit Anda. Itu membuat kulit segar dan bergizi, membuatnya tampak muda. Jadi, jangan pernah melewatkan air minum!

Mulaiah mencoba mengonsumsi makanan sehat untuk kulit cantik Anda sekarang juga!

Setelah membaca sekian rekomendasi makanan dan minuman sehat yang bagus untuk kulit Anda, sebaiknya inilah saatnya Anda mencoba untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Selain untuk kulit, tentu saja makanan sehat juga akan baik untuk mendukung kondisi tubuh menjadi lebih prima. Anda juga dapat memperoleh bahan-bahan makanan sehat di pasar atu toko terdekat, loh!

This div height required for enabling the sticky sidebar