Tak Ingin Mata Rusak? Jangan Salah Pilih Kacamata Hitam!

Kacamata Hitam
Gambar oleh Daniel Sampaio Donate if you want (Paypal) dari Pixabay

Selain kacamata biasa, maka sunglasses atau kacamata hitam juga jadi salah satu kebutuhan penting yang harus dimiliki.

Tentunya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena alat yang satu ini memiliki begitu banyak manfaat untuk membantu penglihatanmu lebih baik.

Aktivitas di luar ruangan seperti diantaranya berjemur ketika sedang liburan, begitu juga ketika sedang berkendara di siang hari sebenarnya membutuhkan perlindungan dari sunglasses ini.

Paling tidak nantinya membantu menghalau sinar UV dari matahari agar tidak sampai mengenai mata secara langsung.

Karena bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya paparan sinar UV dan juga radiasi dalam jangka waktu panjang dan juga secara terus-menerus memang sangat berbahaya bagi mata.

Karena bisa menyebabkan terjadinya rabun, katarak bahkan juga kebutaan. Untuk itulah maka penting sedini mungkin melakukan perlindungan terhadap mata.

Karena termasuk sebagai salah satu indera yang sangat penting.

Namun satu catatan penting yang harus kamu perhatikan adalah jangan asal beli kacamata hitam yang dijual di pasaran, apalagi tidak semuanya memenuhi standar keamanan atau kesehatan.

Baca Juga : Unik! Ini Dia 4 Sisi Feminim Gaya Rambut Pendek Wanita

Tips Memilih Kacamata Hitam Yang Baik Dan Benar

Tips Memilih Kaca Mata Hitam
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Jadi jika tidak ingin mata kamu menjadi rusak, maka berikut ini diantaranya tips memilih sunglasses yang tepat, yaitu:

  1. Pilihlah yang ukuran framenya besar, pemilihan ukuran frame yang besar ini bukan tanpa alasan, melainkan karena dengan bingkai yang lebar tersebut, maka nantinya akan melindungi mata kamu secara lebih optimal. Hal yang sangat bagus untuk mencegah sinar UV agar tidak sampai mengenai bagian mata, apalagi di beberapa sisi yang terkadang tidak terlalu diperhatikan.
  2. Lensa dibekali dengan perlindungan dari sinar UV, hal lainnya yang tidak kalah penting adalah harus memastikan apakah lensa tersebut sudah dibekali dengan lapisan khusus yang dapat melindungi dari sinar UV ataukah tidak. Paling tidak lensa yang baik adalah dapat memblokir setidaknya 75 persen cahaya yang masuk. Banyak pakar kesehatan yang juga menyarankan setidaknya lensa tersebut harus dapat memblokir sinar UVA dan juga UVB dari matahari.
  3. Warna kegelapan pada lensa harus merata, selanjutnya adalah dengan melihat warna gelap dari sunglasses tersebut. Paling bagus adalah memilih yang warna gelapnya rata. Hal ini dapat diuji dengan cara memegangnya secara lurus kedepan. Kemudian lihat objek secara lurus yang jauh melalui kacamata tersebut. jika seandainya obyek tersebut tampak melengkung artinya tidak memenuhi standar.
  4. Model sesuai dengan bentuk wajah, pemilihan model juga tak kalah penting jika seandainya ingin tampilan yang semakin keren. Hendaknya carilah sunglasses dengan model yang sesuai dengan bentuk wajah kamu, sehingga nantinya tidak tampak kontras ketika digunakan. Hal ini juga bermanfaat untuk memberikan kesan proporsi wajah yang seimbang.

Tak kalah penting sebenarnya adalah dengan memilih optik tempat kacamata tersebut dibeli.

Jangan asal pilih optik karena tidak semuanya memenuhi standar kualitas dan juga kesehatan. Pilihlah yang sudah terpercaya seperti diantaranya adalah dari SATURDAYS.

Ini merupakan brand kacamata lokal yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Karena memang brand yang satu ini menawarkan begitu banyak keunggulan pada produk-produknya, kualitasnya bagus karena dibuat dari material impor, dari segi harganya juga terjangkau.

Baca Juga : Wajib Miliki Sepatu Kets Wanita dalam Rak Sepatu Anda

Bahkan sekarang ini mereka juga berinovasi terhadap sistem pembeliannya, karena tidak hanya dapat dilakukan secara langsung.

Melainkan juga dapat kamu pesan secara online dengan sistem Home Try-On lewat website resminya.

error: Content is protected !!