PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

9 Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius dan Terbaik

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 7

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius, Seperti yang sudah kita ketahui, dalam setiap film Anime, pasti ada beberapa karakter yang memiliki daya pikir baik atau jenius.

Karakter-karakter jenius inilah yang seringkali menambah antusias para penontonnya.

Karakter-Karakter jenius tersebut, ada yang berperan sebagai pemimpin, penasehat, dan detektif. Bahkan, ada beberapa film Anime yang menjadikan seorang penjahat memiliki daya pikir yang sangat baik.

Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius

Tapi, ada juga beberapa film Anime yang tokoh utamanya jenius. Lantas, film Anime apa saja yang tokoh utamanya jenius? berikut ulasannya

9. Kindaichi Case File – Hajime Kindaichi

Kindaichi Case File

Film Anime yang tokoh utamanya jenius pertama yaitu Kindaichi Case File.

Tokoh utama dalam Anime ini bernama Hajime Kindaichi, yang terkenal dengan kejeniusannya dalam hal memecahkan kasus-kasus misterius.

Hajime Kindaichi adalah seorang siswa SMA yang sangat terkenal dengan kemalasan, dan kekonyolan, tapi dianugerahi otak yang jenius,

Khususnya dalam memecahkan kasus-kasus rumit yang tidak bisa dipecahkan oleh pihak kepolisian.

Hajime Kindaichi adalah cucu dari detektif terkenal di Jepang bernama Kosuke Kindaichi. Sifatnya juga agak mesum, khusus terhadap gadis-gadis cantik.

Baca Juga : 11 Karakter Anime Psikopat Terbaik, Super Sadis!

Walaupun begitu, karakternya cukup disukai oleh beberapa karakter gadis cantik lainnya.

8. No Game No Live – Shiro

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 1

Film Anime yang tokoh utamanya jenius selanjutnya yaitu No Game No Live.

No Game No Live adalah salah satu film Anime Fantasy terbaik yang bercerita tentang dua gamer bersaudara bernama Sora dan Shiro.

Nah, karakter sang adik bernama Shiro dalam anime ” No Game No Live “ ini, disebut sebagai anak ajaib, karena dalam mengalahkan lawannya, dia lebih cenderung mengunakan taktik daripada mengandalkan intuisinya.

Selain itu, Shiro juga menguasai berbagai bahasa di dunia, dimana diusianya baru berusia 10 tahun, dia sudah bisa mengunakan 20 bahasa yang berbeda dengan sangat fasih. Woow….

7. One Out – Toua Tokuchi

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 2

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius Selanjutnya yaitu serial Anime berjudul ” One Out “, dengan Toua Tokuchi sebagai tokoh utamanya, yang terkenal dengan kejeniusan dalam bermain basket, dimana selain mahir bermain basket, Toua Tokuchi juga mampu membaca kekurangan dan kelebihan lawan.

Selain itu, Toua Tokuchi juga mampu mempengaruhi pikiran lawannya hanya dengan mengunakan sorot matanya. Dengan kemampuannya tersebut, dia bisa membuat banyak kemenangan bagi tim-nya.

Tapi sayang, karakter Toua Tokuchi dalam Anime ini, tidak terlihat seperti orang baik hati, tapi justru terlihat sebaliknya, seperti anak nakal atau berandalan yang hidupnya berantakan dengan wajah yang cukup menyeramkan.

6. Code Geass – Lelouch Lamperouge

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 3

Lelouch Lamperouge adalah tokoh utama dalam serial Anime ” Code Geass “, yang dikenal sebagai sosok pemikir yang sangat brilian.

Diceritakan, sebenarnya Lelouch Lamperouge adalah seorang pangeran yang sedang diasingkan.

Lelouch Lamperouge suka bermain catur dan judi, serta sangat malas sekali untuk bersekolah.

Dia juga diketahui awalnya sangat lemah, tapi dia memiliki otak dan kecerdasan jauh diatas rata-rata orang pada umumnya.

Impiannya adalah menciptakan dunia yang damai, makanya ketika dia mendapatkan kekuatan mata yang misterius bernama ” Geass “, dia bertekad akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan impiannya tersebut.

5. Kuroshitsuji – Earl Ciel Phantomhive

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 4

Film Anime yang tokoh utamanya jenius selanjutnya yaitu Kuroshitsuji, dengan tokoh utamanya Earl Ciel Phantomhive, dimana dia sudah menjadi kepala keluarga bangsawan Phantomhive saat usianya masih berusia 12 tahun.

Keluarga bangsawan Phantomhive sering dijuluki ” keluarga bangsawan hitam “, sedangkan Earl Ciel Phantomhive adalah seorang anak berusia 12 tahun yang sangat pintar, cerdas, licik, dingin dan sedikit egois.

Earl Ciel Phantomhive juga sering dijuluki ” Queen’s Watchdog/Anjing Penjaga Ratu “, karena sering diminta tolong untuk memecahkan kasus-kasus rumit yang tidak bisa dipecahkan oleh pihak kepolisian oleh Ratu Britannia.

4. Magic Kaito – Kaito Kuroba/Kaito Kid

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 5

Awalnya, Kaito Kuroba atau Kaito Kid hanya muncul di serial Anime ” Detektif Conan “ sebagai seorang pesulap yang sering mencuri benda-benda berharga seperti permata, berlian, lukisan, dan sebagainya.

Setelah itu, baru dibuatkan serial Anime khusus yang mencerita tentang pertualangan Kaito Kuroba atau Kaito Kid berjudul ” Magic Kaito “. Diceritakan, dalam film Anime ini, Kaito Kuroba atau Kaito Kid adalah seorang jenius dalam hal sulap dan penyamaran.

Bahkan saking cerdasnya, Kaito Kuroba atau Kaito Kid bisa dengan mudah mengelabuhi Edogawa Conan yang sering merepotkan usahanya dalam mencuri benda-benda berharga incarannya.

3. Captain Tsubasa – Tsubasa Ozora

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 6

Film Anime yang tokoh utamanya jenius selanjutnya yaitu Captain Tsubasa, dengan tokoh utamanya Tsubasa Ozora.

Tsubasa Ozora adalah salah satu pesepakbola paling jenius yang berasal Jepang.

Tsubasa Ozora adalah seorang pemain sepakbola dengan posisi sebagai gelandang serang.

Selain itu, sebagai kapten dalam tim-nya, Tsubasa Ozora juga selalu optimis, pantang menyerah, dan selalu ingin menjadi lebih baik lagi.

2. Death Note – Light Yagami dan L Lawliet

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 7

Light Yagami adalah tokoh utama di serial Anime terkenal berjudul ” Death Note “, dimana tidak hanya memiliki wajahnya yang ganteng, dia juga memiliki kecerdasan dan pemikiran yang jauh diatas rata-rata.

Tapi sayang, semenjak dia menemukan buku bernama ” Death Note “, membuat Light Yagami salah mengunakan kecerdasannya tersebut.

Seperti malaikat pencabut nyata, dia bisa membunuh banyak orang dengan cara menulis nama seseorang dan waktu kejadian di buku tersebut.

Bersama dengan seorang Shinigami pemilik buku ” Death Note “ tersebut, Light Yagami berusaha memburu seseorang dengan inisial ” L “, yang diperkirakannya bisa mengungkap identitasnya dengan nama ” Kira “.

Sedangkan L Lawliet atau ” L “ memang bukan tokoh utama dalam serial Anime ” Death Note “ ini, tapi dia adalah sosok penting jenius dalam Anime ini. L Lawliet dikenal sebagai detektif hebat yang sudah banyak memecahkan berbagai kasus rumit di dunia.

Keunikan lainnya yang dimiliki oleh L Lawliet, yaitu cara duduk, membaca, dan makan, serta hal lainnya berbeda dengan orang kebanyakan. Selain itu, wajahnya juga polos tanpa ekspresi, sehingga sulit menebak apa yang sedang dipikirannya.

1. Detektif Conan – Edogawa Conan/Shinichi Kudo

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius 8

Film Anime Yang Tokoh Utamanya Jenius yang terakhir Mungkin tidak perlu dibahas lebih detail, kenapa sampai Edogawa Conan atau Shinichi Kudo di serial Anime ” Detektif Conan “ berada di urutan pertama dalam list film Anime yang tokoh utamanya jenius ini.

Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMA terkenal yang tubuhnya mengecil menjadi seperti bocah berusia 7 tahun.

Untuk menutupi dan merahasiakan identitasnya, dia mengubah namanya menjadi Edogawa Conan.

Dengan tubuh kecil inilah Shinichi Kudo atau Edogawa Conan menjadi detektif cilik yang sering memecahkan berbagai kasus yang sangat rumit, dan tidak jarang, Edogawa Conan bersama teman-temannya membantu pihak kepolisian.

Nah, itulah beberapa film Anime yang tokoh utamanya jenius. Semoga artikel ini bermamfaat, dan jangan lupa dishare/bagikan ke teman lainnya ya!