PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

Download Pending di Play store, Coba deh Lakukan Cara ini

Play Store

Play Store merupakan sebuah aplikasi resmi dari Android yang berisikan berbagai macam produk yang dapat diunduh seperti aplikasi, permainan, buku digital, film, dan lain sebagainya.

Namun terkadang proses pengunduhan dari PlayStore tidak berjalan sebagaimana mestinya, salah satu contohnya adalah status pengunduhan yang pending terus dan tidak berjalan sama sekali bahkan terkadang unduhan tersebut tidak bisa dihentikan untuk dilakukan pengulangan lagi.

Nah, kali ini Hypetuts Tutorial Android akan membantu kalian dengan memberikan solusi masalah tidak bisa men-download di play store.

Ada beberapa penyebab berbeda mengapa HP tidak bisa mengunduh aplikasi dari play store, untuk karena itu kami akan memberikan beberapa cara berbeda pula agar playstore di smartphone Android kalian dapat berjalan dengan normal lagi.

DOWNLOAD TERTUNDA TERUS DI PLAY STORE

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah “menghentikan” terlebih dahulu unduhan yang tertunda tersebut menggunakan cara berikut ini;

  • Masuk ke aplikasi google PlayStore
  • Usap layar dari kiri ke kanan hingga muncul menu navigasi, lalu pilih My Apps & Games
  • Setelah itu akan terlihat proses pengunduhan yang pending, hentikan semua dengan menekan icon “X”

Normalnya, proses download akan terhenti setelah kalian menekan ikon “X” tersebut. Namun pada beberapa kasus terkadang tidak mempan untuk menghentikan pengunduhan hanya dengan menekan ikon “X” saja. Tidak perlu khawatir, lewati saja langkah ini dan langsung ikuti langkah berikutnya.

Tutorial download pending

Mari kita mulai tutorial download pending dengan menghapus cache aplikasi Play Store;

  • Buka Pengaturan pada Android kamu
  • Lalu pilih “Aplikasi/Aplikasi Terinstall”
  • Pilih bagian “Semua Aplikasi”, lalu cari dan pilih Google PlayStore
  • Setelah terbuka lalu tekan “Hapus Cache” dan “Hapus Data”
  • Selesai

Baca Juga : 8 Tool Google Yang Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas Kamu

Sekarang kalian buka aplikasi Play Store dan coba untuk mengunduh apa saja untuk memeriksa apakah sudah kembali normal atau belum.

Jika ternyata berhasih, maka selamat karena solusi telah terpecahkan.

Namun jika masih tetap tertunda seperti sebelumnya jangan khawatir, karena masih ada cara lain untuk menjadikan PlayStore kembali normal seperti semula, berikut adalah cara alternatifnya;

Ikuti langkah seperti yang dilakukan tadi (Pengaturan/Aplikasi/Semua/Hapus Cache/Hapus Data), hanya saja anda harus menekan “Hentikan Paksa/Force Stop” di dalam menu Google Play Store di Pengaturan tadi.

Setelah itu coba lagi mengunduh aplikasi atau apa saja dari Play Store, selesai.

Jika sampai langkah ini permasalahan masih belum juga terselesaikan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom dibawah dan sesegera mungkin kami akan mencarikan solusi lain agar Play Store di ponsel kalian dapat mengunduh lagi.

Demikian informasi menarik seputar Download Pending di Playstore Coba deh Lakukan Cara ini.

Nantikan artikel tentang informasi Teknologi aplikasi android lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat!