Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Home / Health and Lifestyle / Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pada Wajah

Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pada Wajah

/
/
/
14 Views
img

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering muncul bagi kaum remaja. Adanya jerawat pada wajah tentu saja sangat menganggu penampilan.

Oleh karena itu sebelum jerawat mulai bermunculan dan membekas, alangkah baiknya jika dicegah sedini mungkin.

Dalam artikel ini saya akan membahas berbagai cara mencegah munculnya jerawat pada wajah yang dijamin ampuh mengatasi jerawat.

Berikut Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pada Wajah

Mengontrol Pola Makan

Mengontrol Pola Makan
Gambar oleh THE 5TH dari Pixabay

Pola makan mempengaruhi kondisi kulit anda. Mengatur pola makan tidaklah sulit, hanya dengan menghindari makanan berlemak dan berminyak akan tetap membuat kulit anda ternutrisi dengan baik.

Selain itu hindari juga makan makanan cepat saji karena mengandung bahan yang tidak baik untuk kulit wajah anda.

Sebaiknya anda memperbanyak memakan sayuran dan buah buahan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan kulit anda sekaligus.

Baca Juga : 12 Manfaat Susu Beruang Yang Belum Banyak Orang Tahu

Cara mencegah munculnya jerawat dengan rajin berolahraga

Rajin Berolahraga
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Tentunya orang yang rajin berolahraga akan memiliki tubuh yang bugar dan kulit yang sehat, karena memang berolahraga selalu menjadi solusi untuk hidup sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit, anda dapat berolahraga ringan dengan jalan santai atau jogging selama 30 menit atau lebih.

Mungkin yang ada dipikiran anda bahwa berolahraga seperti ini adalah cara untuk menurunkan berat badan bukan ? Tidak juga, sebenarnya berolahraga juga dapat membantu untuk merawat kesehatan kulit anda dengan cara mengeluarkan racun racun melalui keringat. Usahakan untuk berolahraga kecil setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Perbanyak Asupan Air Putih

Perbanyak Asupan Air Putih
Gambar oleh silviarita dari Pixabay

Air putih selalu memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh anda.

Air putih mampu membuang racun racun yang ada ditubuh anda, oleh karena itu usahakan untuk meminum minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

Tidur yang Nyenyak

Tidur yang Nyenyak
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Ternyata bukan tubuh saja yang membutuhkan istirahat, kulit juga membutuhkannya. Ketika anda sedang tertidur, maka kulit sedang melakukan tugasnya yaitu beregenerasi atau mengganti sel kulit yang lama dengan yang baru.

Usahakan untuk tidur 8 jam setiap harinya ya…

Hindari Menyentuh Jerawat

Hindari Menyentuh Jerawat
Gambar oleh rickey123 dari Pixabay

Hindari untuk menyentuh jerawat anda yang dapat menimbulkan infeksi dan masuknya bakteri pada bekas jerawat yang sama saja akan menimbulkan jerawat lagi.

Rajin Konsumsi Buah

Rajin Konsumsi Buah
Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay

Seperti hal yang telah disebutkan, usahakan untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan, terutama buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin E.

Vitamin E sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda, karena dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan susah untuk tumbuh dan berkembang lagi.

Jagalah Agar Wajah Tetap Bersih

Jagalah Agar Wajah Tetap Bersih
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Berusahalah untuk tetap menjaga wajah anda tetap bersih. Setelah usai berpergian, bersihkanlah wajah anda dari makeup dengan facial foam anda. Dengan demikian pori pori wajah anda akan leluasa tidak tertutup oleh minyak ataupun makeup.

Jangan lupa juga untuk mencuci wajah sebelum anda beranjak tidur.

Nah itu dia Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pada Wajah yang dijamin ampuh untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah anda.

Jika bermanfaat silahkan di share ya…

This div height required for enabling the sticky sidebar