Ini Dia 5 Pekerjaan Idaman Mertua untuk Memilih Menantu

26

Pekerjaan Idaman Mertua – Semua orang tua pasti akan sangat sensitif dan selektif jika menyangkut masalah memilih pasangan untuk anak tercintanya.

Ada banyak sekali pertimbangan mulai dari bibit, bebet, bobot hingga pekerjaan calon menantunya.

Tentunya hal ini menjadi salah satu alasan lelaki sering menunda waktu pernikahan karena ingin memiliki pekerjaan yang mapan untuk bisa meyakinkan calon mertuanya.

Di Indonesia sendiri prioritas setiap keluarga kebanyakan adalah kebahagiaan anaknya,

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari The Value Education 2015: Learning for Life yang dimana dalam pernyataan tersebut menyatakan bahwa sebanyak + 56% masyarakat Indonesia setuju bahwa yang menjadi prioritas sebuah keluarga adalah kebahagiaan anak anaknya.

Meskipun yang akan menjalani hidup adalah kamu dan dia, namun nyatanya peran, andil serta penilaian dari orang tua tidak bisa kamu kesampingkan karena bagaimanapun juga orang tua juga ingin memastikan bahwa anaknya nanti akan memiliki jaminan untuk hidup bahagia.

Setiap orang tua tentu tidak ingin anaknya tidak lebih bahagia ketika hidup bersamamu nanti dibanding ketika hidup bersama mereka.

Selain kepribadian yang baik dan beberapa factor lainnya, salah satu kriteria menantu idaman menurut orang tua adalah harus memiliki pekerjaan yang mapan.

Sering kali pertanyaan untuk calon menantu laki laki adalah mengenai profesi yang sedang dijalani saat ini.

Pekerjaan dianggap sebagai salah satu tolak ukur jaminan kebahagiaan masa depan, apalagi pekerjaan tersebut memang merupakan salah satu pekerjaan yang bisa memberikan income besar tiap bulannya.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini Admin akan mengulas tentang beberapa Pekerjaan Idaman Mertua yang pastinya ketika kamu memiliki salah satu dari beberapa pekerjaan dibawah ini, kamu bisa dipastikan akan menjadi calon menantu idaman mertua.

Pekerjaan Idaman Mertua

Apa saja Pekerjaan Idaman Mertua yang dianggap mapan oleh calon mertua untuk bisa mendapatkan restu bersama dengan anaknya? Yuk langsung simak saja ulasannya dibawah ini.

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Pegawai Negeri Sipil

Karakter wanita untuk mencari pasangan selalu diidentikkan dengan segi materialistik, padahal tidak demikian. karena setiap orang berhak memilih yang terbaik dalam hidupnya, termasuk memilih pasangan.

Berdasar hal tersebut, maka pasangan yang banyak diminati oleh wanita dan calon mertua adalah PNS atau pegawai negeri sipil. Bagaimana hidup tidak terjamin jika nanti ketika telah pensiun saja tiap bulan masih mendapat penghasilan.

Mungkin itulah salah satu mengapa kebanyakan orang tua selalu memilih calon menantu yang berprofesi sebagai seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil.

Selain jaminan tetap mendapatkan penghasilan tiap bulan bahkan ketika telah pensiun, seorang Pegawai Negeri Sipil ketika masih menjabat juga dimanjakan dengan macam macam fasilitas dan tunjangan.

Bahkan tunjangan yang didapat oleh seorang PNS sampai pula ke istri dan anaknya dalam bentuk beasiswa, sehingga tidak heran jika menjadi seorang PNS selalu didambakan banyak orang.

Baca Juga : Lolos CPNS? 3 Tips Mengerjakan Soal CPNS dengan Sistem CAT

2. Pegawai BUMN (Badan Usaha Milik Negara)

BUMN
Foto : Ilustrasi

Pekerjaan Idaman Mertua menjadi seorang pegawai BUMN Selain gaji yang fantastis dan jenjang karir, salah satu kelebihan seseorang yang bekerja sebagai pegawai BUMN adalah terletak pada poin kemudahan untuk mencari jodoh.

Bagaimana tidak, pekerjaan sebagai pegawai BUMN tentu merupakan salah satu profesi yang berkelas di Indonesia.

Selain itu, berkarir di BUMN tentu menjadi prestige tersendiri dimata banyak wanita dan tentunya menjadi salah satu pekerjaan idaman mertua.

Dibalik kemapanan yang bisa dikatakan terjamin, perlu kamu tahu bahwa menjadi pegawai BUMN tidaklah mudah.

Apakah pegawai BUMN termasuk PNS? Tentu saja tidak, meskipun sama sama dikelola oleh Negara. Banyak sekali orang yang ingin bisa berkarir di BUMN bahkan rela meninggalkan pekerjaan yang sebelumnya

Dan jika kamu ingin bisa memiliki profesi sebagai pegawai BUMN maka kamu bisa membaca tips lolos seleksi BUMN agar bisa memiliki profesi elite ini dan bisa menjadi calon menantu idaman mertua.

3. TNI

TNI

Pekerjaan Idaman Mertua selanjutnya yaitu Untuk profesi yang satu ini sepertinya semua orang sepakat bahwa orang tua pasti kebanyakan mengidamkan profesi menantunya adalah sebagai Tentara Nasional Indonesia atau TNI,

Keamanan Negara saja dijaga apalagi keamanan anaknya, tentunya orang tua tidak akan khawatir lagi, meskipun nyatanya nanti anaknya akan sering ditinggal untuk tugas atau Dinas ke luar kota atau bahkan pulau ketika memiliki anaknya memiliki pasangan sebagai seorang TNI.

Sama halnya dengan Profesi sebagai PNS, profesi sebagai abdi Negara pasti mendapatkan tunjangan tiap bulannya dan juga terjamin bahkan nanti ketika telah pensiun.

Nah jika kamu berminat menjadi seorang TNI untuk bisa menjadi seorang calon menantu idaman mertua, maka ada baiknya kamu tahu persiapan masuk TNI dan raih restu dari orang tua kekasihmu.

4. Polisi

Polisi

Pekerjaan Idaman Mertua Menjadi seorang polisi merupakan salah satu pekerjaan idaman calon mertua, diluar konteks persepsi masyarakat tentang seorang polisi, profesi ini dianggap sebagai profesi yang ideal oleh banyak orang tua jika ingin memberikan kebahagiaan kepada anaknya.

Jika kamu adalah salah seorang anggota polri dengan usia yang masih muda, maka kamu termasuk salah satu dari calon menantu idaman mertua.

5. Dokter

Pekerjaan Idaman Mertua Menjadi seorang dokter bukan hanya bermanfaat untuk masyarakat namun juga untuk diri kamu sendiri, karena Dokter dianggap sebagai pekerjaan idaman calon mertua karena kesehatan anak beserta cucu cucunya nanti pasti akan terjamin ketika mendapatkan pasangan seorang dokter.

Selain itu, dokter juga dikenal pintar dan memiliki penampilan menarik jadi tidak heran jika para orang tua selalu mendambakan dokter sebagai calon menantu idaman.

Selain lima profesi diatas tentu masih ada banyak lagi pekerjaan yang menjadi idaman calon mertua, karena sebenarnya standar orang tua dalam memilih calon menantu bukan hanya dari patokan pekerjaannya.

Sebenarnya orang tua dan menantu memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk bisa memberikan kebahagiaan kepada anak atau calon istrimu.

Beberapa profesi yang menjadi idaman orang tua diatas bukan semata mata karena orang tua ingin menantu kaya, namun hanya khawatir tentang anaknya nanti ketika menjalani kehidupan rumah tangga.

Sebenarnya apapun profesimu tidak penting entah itu menjadi karyawan perusahaan, wirausaha, seniman atau bidang pekerjaan lain yang terpenting adalah bagaimana kamu tidak menyerah untuk berusaha menghadirkan kebahagiaan di keluargamu nanti.

Disinilah kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu bukan hanya recommended dari segi pekerjaan namun juga recomemended dari segi perilaku, adab dan juga semangat dalam memperjuangkan kebahagiaan calon istrimu kelak, dengan begitu kamu akan benar benar menjadi calon menantu idaman mertua.

Demikian ulasan tentang pekerjaan Idaman Calon Mertua yang telah selesai Admin ulas untuk teman teman semua.

Pada artikel ini, Admin tidak merekomendasikan kamu harus memiliki profesi diatas, karena garis rejeki dan kesuksesan seseorang telah diatur oleh Tuhan

Bukan hanya dari pintu pekerjaan tertentu melainkan dari banyak pintu pekerjaan, hanya saja kamu harus memiliki semangat juang yang besar untuk mewujudkan kebahagiaan calon istrimu dengan apapun profesi yang kamu miliki saat ini.

Dengan begitu pekerjaanmu juga akan menjadi pekerjaan menantu idaman mertua.

Selain itu, kamu juga harus bisa menunjukkan sifat dan pribadi yang baik kepada calon mertuamu, karena semapan apapun pekerjaanmu jika kamu dinilai tidak memiliki attitude yang baik maka calon mertua pasti akan berfikir dua kali untuk memberikan restu kepadamu.

Terima kasih telah mengunjungi Hypetuts.com, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya dan semoga bermanfaat.