7 Tips Pacaran Jarak Jauh Tetap Langgeng

  • Bagikan
Pacaran Jarak Jauh

Pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) bagi kebanyakan pasangan memang sangat menyiksa.

Apalagi bagi pasangan yang setiap harinya selalu bertemu dan menghabiskan waktu bersama dan tiba-tiba dikarenakan suatu hal tidak dapat bertemu untuk beberapa waktu atau agak lama.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab pacaran jarak jauh dikarenakan seperti pekerjaan, sekolah ataupun karena orang tua.

Tidak sedikit pasangan yang hubungannya berakhir akibat pacaran jarak jauh. Karena memang tidak semua orang bisa tahan ditinggal terlalu lama.

Yah, memang menjalin hubungan haruslah memiliki dasar setia, namun kadang setia saja tidak cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Banyak gangguan yang bisa saja hadir sewaktu-waktu seperti hadirnya pihak ketiga ataupun hal lainnya.

Baca Juga : 7 Tips Hubungan Jarak Jauh LDR yang Dijamin Bikin Bahagia

Bagi anda yang sudah lama menjalin hubungan, tentunya tidak mau bukan kalau hubungannya putus atau berakhir karena LDR (Long Distance Relationship).

Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips Pacaran Jarak Jauh

Apabila anda sedang mengalaminya, mungkin sedikit tips agar pacaran jarak jauh tetap langgeng berikut ini bisa berguna untuk anda. Silahkan disimak dibawah ini.

Selalu menjaga komunikasi

komunikasi

Komunikasi yang baik adalah hal yang sangat mutlak dan diperlukan dalam menjalin sebuah hubungan.

Tak hanya saat anda jauh dengan pasangan, saat anda dekat pun komunikasi juga sangat diperlukan.

Banyak sarana yang bisa digunakan untuk berkomikasi. Jadi, jangan sampai hubungan anda berakhir hanya karena kurangnya komunikasi.

Manfaatkanlah fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin. Tapi jangan menggunakan media komukasi dengan terlalu ekstrim karena tiap orang kadang juga butuh waktu untuk sendiri atau bersama teman.

Saling menjaga kepercayaan

menjaga kepercayaan

Saling percaya merupakan pondasi dalam menjalin suatu hubungan, apalagi saat pacaran jarak jauh.

Tidak ada atau kurangnya saling percaya akan membuat hubungan berakhir karena tidak adanya rasa nyaman, tentram dan akan membawa rasa curiga pada pasangan yang akhirnya membawa hubungan pada kehancuran.

Maka dari itu, milikilah rasa saling percaya pada pasangan anda.

Buatlah komitmen yang jelas

komitmen

Buat komitmen yang jelas agar hubungan anda juga jelas arah dan tujuannya. Hanya untuk main-main atau ingin serius.

Karena kalau hubungan anda hanya sekedar main-main hanya akan membuang waktu saja.

Jangan mudah termakan gosip

Jangan mudah termakan gosip

Karena kurangnya bertemu, kadang akan banyak gosip yang simpang siur dan kadang membuat curiga ataupun cemburu.

Untuk itu anda perlu memastikannya kepada pasangan anda agar nantinya tidak termakan gosip yang belum tentu benar adanya dan membuat anda salah sangka.

Kenali lingkungan pasangan anda

lingkungan pasangan anda

Dengan mengenali lingkungan tempat tinggal pasangan anda akan membuat lebih nyaman dan tenang. Sesekali kunjungilah tempat dia berada sehingga anda tau situasi sebenarnya yang ada disana.

Jalin keakraban dengan teman-teman pasangan anda

teman pasangan anda

Dengan menjalin komunikasi dengan teman-teman pasangan anda akan mempermudah anda untuk mendapatkan informasi tentang pasangan anda.

Namun hati-hati karena bisa jadi pasangan anda malah akan cemburu pada temannya jika dia tahu kalau anda sering berkomunikasi dengan temannya, karena setiap orang memiliki karakter dan sifat yang berbeda.

Berdoa dan meminta perlindungan dari Tuhan

Setelah kita berusaha maka jangan lupa untuk berdoa dan meminta perlindungan pada Tuhan agar dijauhkan dari godaan-godaan yang dapat merusak hubungan.

Semoga tips pacaran jarak jauh di atas dapat berguna bagi anda dan pasangan untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng dan awet.

Tips diatas hanya membantu dan untuk berhasil atau tidaknya nasib yang menentukan karena jodoh ada ditangan Tuhan. Terima kasih.

  • Bagikan