PROMO CANVA Rp 95.000,00 /BULAN UNTUK 5 ORANG

6 Cabang Olahraga yang Paling Banyak Diminati di Indonesia

Cabang Olahraga

Pasti ada banyak alasan kenapa tiap jenis cabang olahraga disukai, apalagi untuk orang Indonesia. Selain aroma kesehatan yang bisa didapat, adanya kompetisi membuat olahraga makin laris diminati. Dengan banyaknya penduduk Indonesia, makin beragam pula jenis olahraga yang jadi favorit.

Dari semua cabang tersebut, pasti ada beberapa yang paling banyak diminati.

Selain itu, olahraga juga kerap terkait gaya hidup. Pada prakteknya, gaya hidup sehat punya pengaruh pada keseharian yang cenderung melakukan sesuatu dengan tujuan sehat.

Selain juga tentu ada unsur kesenangan saat melakukan olahraga tersebut. Daftar berikut bisa kamu gunakan untuk menambah ide olahraga apalagi yang bisa kamu lakukan.

Cabang Olahraga Paling Diminati

1. Sepakbola, Olahraga Paling Seru

Biarpun masih minim prestasi, tapi ini tak melunturkan kecintaan masyarakat Indonesia pada cabang sepakbola.

Kecintaan ini bisa kamu lihat dari banyaknya aktivitas yang terkait sepakbola. Mungkin di belakang rumahmu atau di samping rumahmu tiap sore pasti ada kegiatan menyepak bola.

Tak heran jika cabang sepakbola begitu difavoritkan di tanah air.

Baca Juga : Kelebihan Sepatu Lari Brooks Yang Perlu Anda ketahui !

2. Satu Jenis Olahraga Asal Indonesia, Badminton

Diklaim sebagai olahraga asli asal Indonesia, badminton kini sudah mendunia. Sudah banyak atlit lokal yang berjaya pada tiap turnamen yang diikuti.

Generasi terbaru yaitu Marcus/Kevin yang lagi berjaya di arena internasional dengan menjuarai turnamen level super series tiga kali beruntun.

Kebanggaan yang berbuah prestasi lalu banyak diadopsi.

3. Yang Ini Masih Turunan Sepakbola, Futsal

Olahraga ini sebenarnya masih turunan dari cabang sepakbola. Yang sedikit beda hanya pada aturan permainan dan luas lapangan yang dipakai.

Futsal paling banyak dimainkan para kaum remaja, meski orang dewasa juga memainkan futsal. Jangan heran kalau sering menjumpai banyak turnamen futsal yang menawarkan hadiah dengan nominal beragam.

4. Kalau Bola Voli, Cuma Boleh Pakai Tangan

Sama-sama menggunakan bola, tapi cabang olahraga bola voli hanya boleh memakai tangan saat memainkan.

Kalau dipikir-pikir, justru cabang ini paling banyak punya lapangan karena hampir di semua desa ada. Meski begitu, peminat olahraga ini masih kalah banyak dengan tiga olahraga di atas.

Yang mengherankan, justru bola voli malah didominasi orang tua.

5. Basket, Aksi Lempar Bola Paling Dramatis

Satu olahraga yang kian digemari masyarakat Indonesia. Meski masih punya keterbatasan soal fasilitas, hal ini tak menyurutkan peminat olahraga basket di tanah air.

Kejar-kejaran poin jadi satu diantara hal seru yang bisa didapat dari olahraga basket.

Kompetisi yang mulai tertata rapi juga turut meningkatkan kalangan muda Indonesia untuk terjun di olahraga lempar bola ini.

6. Selain Berkeringat, Olahraga Sepeda Bisa Sambil Rekreasi

Satu lagi cabang olahraga yang juga punya peminat banyak yaitu sepeda. Meski aroma kompetisi tak seketat cabang olahraga lain, olahraga bersepeda tetap jadi favorit.

Satu hal bisa menjadikan olahraga ini begitu favorit di mata orang Indonesia yaitu karena bisa berkeliling daerah tertentu, alias jadi ajang rekreasi.

Demikian informasi menarik seputar 6 Cabang Olahraga yang Paling Banyak Diminati di Indonesia.

Nantikan artikel tentang informasi olahraga dan health lifestyle lainnya dari Hypetuts.com, ya.

Semoga bermanfaat!