5 Jenis Keong Hias Yang Cocok Untuk Aquascape Anda

Jenis Keong Hias

Beberapa Jenis Keong Hias, Sudah dapat diketahui memang jika aquascape merupakan bentuk karya seni yang ditampilkan didalam aquarium.

Untuk membuatnya pun kita perlu beberapa bahan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Selain itu keahlian Anda akan diuji dalam menata dan mendekorasi aquascape.

Didalam sebuah aquascape banyak orang-orang yang menambahkan hewan air, termasuk salah satunya adalah keong hias.

Iya, selain ikan-ikan biasanya para aquascaper menambahkan keong hias untuk aquascapenya. Tidak lain mereka beralasan jika hewan ini bisa menjadi algae eater.

Selain itu keong hias juga dapat memakan sisa makanan ikan. Meskipun begitu tidak semua keong bisa dimasukan kedalam aquascape.

Nah, untuk bisa memilih dan memelihara keong hias yang cocok untuk aquascape, Anda bisa melihat beberapa contohnya mengenai jenis-jenis keong hias untuk aquascape.

Contoh Jenis-Jenis Keong Hias Yang Cocok Untuk Aquascape

1. Jenis Keong Terompet

Keong Terompet

Jenis keong yang satu ini tentunya sangat bermanfaat dan cocok untuk aquascape. Meskipun sering disebut sebagai keong hama, keong terompet ini dapat dengan mudah dalam berkembangbiaknya.

Ciri dari keong ini adalah berkerucut panjang dengan warna coklat dan hampir sama dengan bentuk terompet. Uniknya lagi keong terompet ini bisa menyuburkan subtrate.

Baca Juga : Jenis Udang Hias Air Tawar Beserta Harga dan Cara Memelihara

2. Jenis Keong Turbo

Keong Turbo

Keong yang sering disebut dengan keong zebra ini, memiliki ciri dengan cangkang yang berwarna kuning dan motif zebra. Jika Anda tahu, keong turbo ini terkenal sebagai keong pemakan.

Selain itu keong yang satu ini punya ukuran yang besar jika dibandingkan dengan jenis keong yang lainnya. Dan tentunya keong turbo ini cocok untuk aquascape Anda.

3. Jenis Keong Tanduk

Keong Tanduk

Mungkin jika Anda sudah tahu dengan salah satu Jenis keong hias ini, pasti Anda akan lebih mengenalnya. Iya, keong tanduk ini sangat dikenal dan menjadi favorit bagi sebagian orang.

Selain bentuknya yang unik dan cantik, keong ini memiliki ciri dengan warna cangkang kuning dan corak hitam. Untuk Anda yang ingin mendapatkan keong ini, Anda bisa mencarinya dipesisir sungai.

4. Jenis Keong Assasin

Keong Assasin

Jenis keong hias ini terkenal dengan arogan dan suka menyisir setiap sudut aquascape untuk mencari makan. Maka tidak heran jika keong yang satu ini termasuk keong karnivora.

Meskipun begitu Anda tidak boleh memasukannya dengan banyak. Karena bisa-bisa keong ini merusak semua ekosistem yang ada.

5. Jenis Keong Ramshorn

Keong Ramshorn

Jenis keong hias yang satu ini bisa Anda temukan didaerah perairan tawar didekat rumah. Iya, keong ramshorn ini sangat dibutuhkan untuk aquascape, meskipun keberadaannya disebut sebagai keong hama.

Tidak hanya itu populasi dari keong ini begitu sangat cepat. Anda bisa mengenali keong ini dengan ciri-ciri warna oren transparan. Namun ada juga yang berwarna cokelat, merah dan biru.

Itu dia jenis-jenis keong hias yang bisa Anda tambahkan kedalam aquascape. Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, bahwa Anda harus bisa memilih dalam penambahan keong-keong pada aquascape. Dan pastinya beberapa jenis diatas cocok untuk mengisi dan menghiasi aquascape Anda.